Laksanakan Baksos, Bukti Kepedulian Kodim 0912 Kubar

KUTAI BARAT, Swara Kaltim – Pembinaan Teritorial Terpadu diwilayah Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) melaksanakan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis.

Kegiatan itu diikuti personel Kodim dan Polres Kubar, TNI AU wilayah Sendawar, serta Organisasi Kemasyarakatan dan tokoh pemuda, tokoh agama, serta organisasi pencak silat PSHT Kubar dan masyarakat setempat.

Kegiatan Binter wilayah Kodim 0912 Kubar, selain menggelar bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis, juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada warga Barong Tongkok

Kegiatan bakti sosial tersebut, berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah bekerjasama dengan petugas kesehatan RSUD HIS, Puskesmas Barong Tongkok dan PMI Kubar.

Pelaksanaan dibuka Dandim 0912/KBR, Letkol INF Anang Sofyan Effendi diwakili Kasdim Mayor Inf Wahyudi, pagi tadi sekira pukul 8.00 Wita, Sabtu (16/11/2019).

Wahyudi mengatakan, bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis ini merupakan sinergitas pemerintah daerah dan Kodim 0912/KBR untuk membantu kesulitan warga.

Selain itu, Wahyudi berharap kegiatan bakti sosial tersebut, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di Ibu Kota Sendawar,” ungkap Kasdim.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah kita semua,” pungkas Wahyudi.

Penulis : Riki

Editor. : Alfian

Bagikan:

Related posts