Melalui IKBSU, FX Yapan Ajak Paguyuban Ormas dan LSM Bantu TNI-Polri Berantas Narkoba

Melalui IKBSU, FX Yapan Ajak Paguyuban Ormas dan LSM Bantu TNI-Polri Berantas Narkoba
Melalui IKBSU, FX Yapan Ajak Paguyuban Ormas dan LSM Bantu TNI-Polri Berantas Narkoba

Loading

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Peringatan HUT ke-9 tahun Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKBSU) Kabupaten Kutai Barat di hadiri Bupati Kubar Fx Yapan pada Sabtu (30/11) di puncak perayaan ‘IKBSU Rumah Kita’ berlangsung di Kantor TP-PKK Kubar.

Bupati Kubar yang bergelar Tumenggung Singa Praja ini sangat mengharapkan pada paguyuban tersebut, agar menjadi lebih dewasa lagi. Sebab kata Yapan, sebuah organisasi/paguyuban dapat berjalan dengan baik jika dilekola oleh orang yang memiliki wawasan luas, mapan, konsekuen serta bertanggung jawab.

“Dengan peringatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat memperkuat ikatan silaturahmi antara keluarga IKBSU dengan Pemerintah Kabupaten Kubar. Atas nama Pemkab Kubar, saya ucapkan selamat kepada keluarga IKBSU yang ke-9 tahun. Semoga perannya dapat berpartisipasi dalam sebuah kemajuan Bumi Tanaa Purai Ngeriman di semua bidang,” harap Yapan.

Selain itu, Yapan berharap IKBSU sebagai paguyuban sosial kemasyarakatan, dapat terus menguatkan eksistensi dan sinergi dengan semua pihak dalam mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Kubar periode 2016-2021.

Ia pun berharap, agar semua paguyuban di Kubar harus berdampak untuk pembangunan daerah. Menurutnya, selama ini semua paguyuban di Kubar dinilainya belum maksimal.

“Kenapa saya katakana begitu, saya ingin paguyuban/ormas/LSM bisa membantu TNI dan Polri serta pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba di kalangan masyarakat. Sebab, kerjasama itu merupakan modal persatuan dan kesatuan, kedamaian di Kubar,” imbuh Yapan.

Melalui peringatan IKBSU itu, Yapan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kubar yang telah mendukung dirinya bersama Wakil Bupati H Edyanto Arkan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kubar selama ini.

“Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat Kubar visi dan misi Pemerintah tidak dapat berjalan dengan baik,” tukas Yapan.

Penulis  : Alfian

Editor    : Redaksi