Malam Puncak Hari Jadi Kabupaten Mahulu Berlangsung Meriah

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Malam puncak Hari Jadi Kabupaten Mahakam Ulu yang ke-6, pada Sabtu (14/12/2019) malam, berlangsung meriah.

Lautan massa dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Mahulu, ikut hadir dalam meriahkan malam puncak yang menjadi sejarah bagi masyarakat di kabupaten perbatasan tersebut.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh yang hadir didampingi Wakil Bupati Mahulu Y Juan Jenau bersama istri Martina Luaq, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Wakil Ketua DPRD Mahulu Tiopilus Hanye bersama istrinya dan Anggota DPRD lainnya, tampak hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara, Forkopimda seperti Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0912/Kbr Letkol INF Anang Sofyan Effendi, Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Letkol INF Taupik Ismail, dan Ketua Presidium Dewan Adat, Tokoh Masyarakat hadir dalam acara yang funtastic itu.

Masyarakat dihibur dengan berbagai kegiatan seperti penampilan Hitam Putih Band, kesenian daerah, dan artis Youtuber Vanny Vebiola dan Gitaris Sapeq asal Kalimantan Barat, serta penari cilik dan sanggar tarian multi etnis asal Mahulu menambah semaraknya malam puncak yang ke-6 kalinya digelar di lapangan Ujoh Bilang.

Acara tersebut diawal dengan sambutan Ketua Panitia Toni Imang dan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun HUT ke-6 Kabupaten Mahulu.

“Pemerintah mengajak kepada seluruh masyarakat Mahulu, untuk bersama sama membangun sesuai dengan tema HUT ke-6 ini, “Satukan Karya Untuk Mahakam Ulu, Maju dan Sejahtera” lalu satukan hati menuju Kabupaten Layak Mandiri dan Berbudaya,” ungkap Bupati pada malam puncak tersebut.

Melihat masyarakat yang antusias datang dari berbagai sudut kampung di 5 Kecamatan se-Mahuku yang turut hadir merayakan malam puncak tersebut, menunjukkan bahwa saat ini masyarakat sudah bergerak untuk ikut serta membangun Kabupaten Mahulu.

Malam puncak semakin menarik dengan tampilan persembahan dari Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Mahulu Y Juan Jenau, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0912/Kbr Letkol INF Anang Sofyan Effendi, Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Letkol INF Taufik Ismail, secara bersama tampil diatas panggung, menyanyikan lagunya masing masing.

Tampak masyarakat tidak ingin beranjak dari kegiatan hingga pukul 01.00 WIB dini hari, dikarenakan malam puncak hari jadi kabupaten yang menjadi kebanggaan warga perbatasan wilayah timur yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Serawak Malaysia.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi

Bagikan:

Related posts