Cinta NKRI Ratusan Kader PKS Kaltim Ikut Kembara

H Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan (tengah berkaca mata) besama pengurus dan kadar PKS mengikuti kegiatan KEMBARA di kawasan pantai tanah merah Samboja Kukar 13-15 Desember 2019.

KUKAR, Swarakaltim.com – Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) DPW Kaltim mulai Muda, Madya, Dewasa, hingga ahli sekitar 400 orang mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS se-Kaltim di wisata pantai tanah merah, samboja Kabupaten Kutai Kartanegara sejak (13-15/12).

Harun Al-Rasyid S.H, Al Hafidz Ketua DPW PKS Kaltim ketika ditanya akan hal itu mengatakan PKS merupakan partai Dakwah dan mengedepankan ukuwah.

Ketua DPW PKS Kaltim Harun Al-Rasyid S.H, Al Hafidz ikut serta dalam bersih-bersih pengecatan tiang panggung fasilitas publik di kawasan pantai tanah merah Kukar di kegiatan terakhir Kumbara PKS (15/12)

Kembara adalah sarana mengedepankan silahturahim sekaligus menyampaikan pesan moral PKS dan para kaderisasinya yang Istiqomah bahwa PKS cinta NKR dan memegang teguh idiologi Pancasila serta kader PKS rendah diri jangan sombong dan mengedepankan Iman, akhlak dan nilai-nilai kebaikan.

“Kita berkumpul disini (tanah merah-red) bukan sekedar berkumpul. Namun memantapkan ukuwah, nilai-nilai keimanan, dan menguji mentalitas kader PKS yang siap bekerja, konsisten dengan didasari keikhlasan,” ujar Harun.

Disisi lain momentum ini PKS gunakan untuk negaskan kembali kepada para kader partai PKS agar tidak menghapus jejak sejarah akan perjuangan dan jasa para santri, tokoh-tokoh agama, pajuang dan ulama-ulama yang sudah berbuat yang terbaik dalam meletakkan nilai besar memperjuangkan NKRI.

Foto udara: Saat peserta membentuk lingkaran Love NKRI di tepi pantai

Untuk itu Harun Ketua DPW PKS Kaltim yang hafiz Quran ini meminta pada kader-kader PKS untuk bekerjalah dan berbuat baiklah, penuh keikhlasan karna Allah dan RasulullahNya Muhammad SAW dan orang-orang disekitarnya akan menilai kalian semua. Semoga amaliah-amaliah kita semua memperoleh ridho Allah.

“kerja PKS bukan hanya bekerja tanpa arah, tapi bekerja buat NKRI yang Kokoh dan berwibawa,” uturnya.

Kemudian Harun yang didampingi H Sonhaji Ketua DPD PKS Balikpapan menegaskan bahwa kegiatan Kumbara di pantai tanah merah ini menjadi bukti PKS yang disaksikan Allah SWT bahwa para kader PKS berkumpul selama 3 hari untuk menghimpun kekuatan agar PKS dapat memberikan kontribusi yang terbaik buat bangsa dan negara ini.

“Ingat PKS cinta Pancasila, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika, serta UUD 1945, pilar-pilar ini harus kita hargai dan pertahankan karna didalamnya juga ada peran besar para ulama kita,” tegas Harun.

Kegiatan Kembara meliputi sholat malam, sholat 5 waktu berjamaah dilanjutkan tausiah, pembekalan ilmu politik, pola hidup sehat, peran BKO (Bidang Olah Raga dan Kepanduan) yang menghadirkan pemateri dari pengurus DPP PKS, penanaman 500 bibit pohon bakau, pengecetan ruang santai di gerbang utama masuk kawasan pantai tanah merah serta pembersihan sampah-sampah platik, di sekitar area wisata yang menandai penutupan kegiatan Kembara Minggu,(14/12) (SIS)

Bagikan:

Related posts