MB WPS Tutup Tahun Dengan Juara Umum

SANGATTA, Swarakaltim.com – Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) binaan PT Kaltim Prima Coal, kembali meraih sukses di Kejuraan Grand Prix Marching Band (GPMB). Tim yang berintikan remaja Kutim, penghujung tahun 2019 lalu dinobatkan menjadi juara umum MB WPS dengan memboyong piala bergilir Presiden RI, piala tetap GPMB, piala per kategori serta uang pembinaan Rp 35 juta.

Kejuaraan yang diikuti 11 MB se Indonesia ini, MB WPS mampu meraih poin tertinggi 90,48. Hasil ini merupakan rekor MB WPS selama mengikuti ajang bergengsi tersebut, hanya kalah dari MB PKT Bontang yang pernah meraih poin 90,8.

Tim, MBN WPS memborong piala di 10 kategori yang dipertandingkan yaitu, Juara 1 Field Commender, Juara 1 Teknik Perkusi, Juara 2 Teknik Color Guard, Juara 1 Ensemble Visual, Juara 1 Show Performance, Juara 1 Display Divisi Utama GPMB 2019, Juara 1 Teknik Brass, Juara 2 Teknik Pit Instrument, Juara 1 Ensemble Music, Juara 1 Ensemble Color Guard, terang Manager Tim MB WPS, Yosef Agung Setiawan.

MB WPS tampil dengan tema Gajah Mada yang menampilkan tentang kebesaran imperium Majapahit dan semangat besar mempersatukan wilayah Nusantara yang digelorakan oleh seorang patih kerajaan kala itu. Majapahit Gajah Mada dengan semangat besarnya yang melahirkan sumpah fenomenal, yang dikenal dengan sumpah Palapa, disuguhkan dalam 4 movement.

Yosef Agung Setiawan, mengungkapkan keberhasilan MB WPS menjadi juara umum meluluhkan kelelahan dan ketegangan yang selama ini dialamin tim.

“Kini bahagia, bangga, dan terharu karena penantian panjang untuk meraih gelar ini akhirnya dapat terwujud,” ungkapnya.

Ia berharap MB WPS tidak hanya dikenal sebagai band besar di kancah Nasional tetapi juga dapat bersaing dikancah Internasional.

“Dengan dukungan berbagai pihak dan tentunya dukungan dari pemerintah Kutai Timur, kami harap impian itu akan tercapai suatu saat nanti,” harapnya. (sdn)

Bagikan:

Related posts