Perayaan HUT Kota Samarinda Digelar PRS dan Syukuran

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Pekan Raya Samarinda (PRS) dan Syukuran dalam memperingati HUT Kota Samarinda Ke-60 dan Hari Jadi Kota Samarinda Ke-352, di lapangan Gor Madya Segiri jalan Kusuma Bangsa, Senin (3/2/2020) kemarin.

Peringatan itu, dihadiri Gubernur Kaltim H Isran Noor, Walikota Samarinda Syahrie Jaang, para Anggota DPR Kaltim dan DPRD Samarinda, Kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, serta para pejabat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Syaharie berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya Pemkot Samarinda dalam menjaga kerukunan serta meningkatkan pendapatan para UMKM di lingkungan kota samarinda.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap Kota Samarinda dapat menjadi kota yang aman  dan nyaman untuk ditinggali, di jauhkan dari pertikaian dan perpecahan serta dijauhkan dari  bencana,” ungkapnya.

Jaang menyebut, selama dua periode memimpin Kota Samarinda telah berhasil meraih penghargaan tingkat nasional tahun 2019 lalu, dalam rangka pengendalian inflasi Kota Samarinda.

 “Pengendalian inflasi di Kota Samarinda menjadi suatu prestasi yang membanggakan, karena penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” sebutnya.

Kata Jaang, pembangunan Kota Samarinda masih jauh dari memuaskan, terutama untuk pembenahan masalah drainase perkotaan, penanganan banjir dan penataan lingkungan masyarakat.

“Berbagai prestasi dan kemajuan yang dapat kita capai, diantaranya pembangunan Puskesmas 24 jam dan  Kampung KB di beberapa kecamatan serta pembangunan gedung sekolah seperti SMPN 40, 46,dan 48,” terang.

Sambung dia, pembangunan Ibu Kota Samarinda harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga kota. “Saya berjanji, kita akan tuntaskan semua pembangunan yang belum selesai, sebelum masa jabatan saya habis di tahun ini,” pungkasnya. (*AI)

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts