Apri Gunawan Hadirkan Rumah Rakyat Tiap Kelurahan

:Sudah Jangkau 70 Persen, Kemarin di SPD

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Warga Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang merasa bahagia, di karenakan Rumah Rakyat (RR) telah diresmikan di Jl Gerilya  tokoh pemuda Apri Gunawan yang juga bakal calon peserta Pilkada 2020 mendatang, Minggu (9/2/2020).

Apri Gunawan mengatakan tujuan didirikan RR di wilayah kelurahan SPD sebagai wadah berkumpul dan berdiskusi serta bertujuan mendengarkan keluh kesah masyarakat Samarinda.

Menurutnya masyarakat diajak aktif terlibat merumuskan solusi atas persoalan dihadapi seperti banjir, kebakaran dan bertambahnya daerah kumuh.
 
“Dalam upaya mendekatkan diri ke masyarakat Kota Samarinda, kami mendirikan RR di 59 kelurahan di Samarinda, hal ini sesuai dengan petunjuk dari beberapa tokoh masyarakat guna mendengarkan permasalahan warga setempat,” ungkapnya setelah acara silahturahmi dengan warga SPD.
 
Dikatakannya di Kelurahan SPD ini merupakan RR yang ke-27, dan mereka segera bentuk di beberapa kelurahan lainnya, untuk mengedukasi warga terkait pilkada 2020.
 
Apri mengatakan melalui program RR, lewat temu langsung warga inilah yang bisa mendengar dan bersama mencari solusi terbaik.
 
“Rumah rakyat akan menjadi jawaban bagi permasalahan kota ini, di samping itu pula peran aktif masyarakat sangat diharapkan baik membantu pergerakan pemenangan pilkada mendatang juga bisa membantu permasalahan di lingkungan warga setempat,” tuturnya.
 
Menjawab pertanyaan pendukung terkait dengan partai yang mengusung dan pasanganya, Apri menjelaskan bahwa saat ini sudah mencapai 70 persen dan nantinya akan segera dikabari termasuk pasangannya nanti.
 
“Mudah-mudahan tahun 2020, saya sosok anak muda Samarinda mengikuti dan masuk jalur politik. Saya mencari formula dan konsep bagaimana caranya masyarakat Samarinda terlibat dalam proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota,” imbuhnya.
 
Disinggung warga terkait masalah banjir yang sering melanda daerah jalan Gerilya, Apri akan berkoordinasi dengan beberapa pihak komunitas Gempar, Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda dalam rangka bersama bergotong royong membersihkan gorong – gorong di sepanjang jalan Gerilya.
 
“Saya berharap pihak warga di sepanjang jalan Gerilya bersama – sama untuk menjaga kebersihan, guna mencegah adanya air parit meluap sehingga timbulnya banjir,” pungkasnya. (AI)

Penulis : (AI)

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts