Hasil Rapid Test Covid-19 Bertambah Jadi 13 Orang di Kubar

Sekda: Laporan Bandara Balikpapan Ada Warga Kubar Masih Keluar Kota

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Update Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Barat, terus dilakukan oleh tim gugus tugas wilayah itu. Hari ini tadi Selasa (14/4/2020), Pemkab Kubar kembali mengumumkan hasil Rapid Test bagi warga yang terdeteksi wabah virus corona.

Al hasilnya, ada tambahan 3 orang yang di rapid test positif Covid-19. Hal itu disampaikan Sekda Kubar Yacob Tullur, dalam keterangan persnya di media center Covid-19, pukul 16.30 Wita sore ini tadi.

“Kembali kita umumkan dari hasil rapid test di PKM Melak terdapat 2 orang yang positif, kemudian ada 1 orang dari rapid test PKM Jambuq di Kecamatan Bongan juga positif. Jadi hingga saat ini yang positif hasil rapid test berjumlah 13 orang,” terang Yacob Tullur.

Yacob Tullur menjelaskan, adapun 3 orang yang baru di rapid tes, satu warga terinfeksi dari daerah terpapar asal Klaster Gowa. Kemudian 2 orang lainnya asal warga Melak yang tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah luar.

“Oleh karena itu kita himbau kepada warga masyarakat Kubar agar mentaati anjuran pemerintah mengedapankan Social Distancing atau Physical Distancing guna pencegahan dalam memutus mata rantai wabah yang disebut Covid-19 ini,” tandas Yacob.

Selain itu, Yacob Tullur telah mendapat laporan dari petugas Bandara Balikpapan, bahwa masih ada warga asal Kutai Barat yang bepergian keluar kota. Namun ia llur belum bisa memastikan, apakah data tersebut asli warga Kubar atau pihak karyawan perusahan.

“Ini yang kita kwatirkan, setelah mendatap laporan dari petugas bandara Balikpapan, bahwa masih ada warga kita yang bepergian ke luar kota. Semoga warga yang keluar kota itu, tidak segera kembali sebelum pandemi ini berakhir,” harap Yacob Tullur.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Loading