Aksi Roadshow KNPI Kubar Lawan Corona, Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Bentuk kepedulian DPD KNPI Kutai Barat menunjukan komitmennya dalam membantu pemerintah yang saat ini berupaya melawan dan memutus rantai penyebaran virus Corona melalui kegiatan membagikan masker ke masyarakat.

Aksi sosial ini menyusul hasil dari Rapid Test Covid-19 tahap kedua pada Minggu 12 April kemarin, yang diumumkan Pemkab Kubar bahwa ada 10 warga Bumi Tanaa Purai Ngeriman terinfeksi wabah itu dari riwayat perjalanan daerah terpapar diluar Kabupaten Kubar.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan Roadshow bagi bagi makser ini dilakukan serentak di 6 Kecamatan wilayah Ibu Kota Sendawar yang dibagikan ke warga secara gratis. Jumlahnya pun cukup fantastis yakni sampai 1.500 masker, yang diawali pembagian ke pengguna jalan yang melintas, Selasa (14/4/2020).

Masker berbahan kain khusus dari DPD KNPI ini didistribusikan dan dibagikan ke masyarakat dari Kecamatan Barong Tongkok, Sekolaq Darat, Melak, Linggang Bigung, Tering dan Long Iram. Kegiatan itu akan berlangsung hingga wilayah Kecamatan se-Kubar.

“Dari sebelumnya aksi serupa juga telah kita laksanakan di beberapa titik sejumlah Kecamatan dengan penyemprotan cairan Disinfektan. Mulai hari ini (Selasa red) kita bagikan masker kepada masyarakat dan dilakukan secara bertahap, diwilayah Kubar melalui jaringan 16 PK KNPI se-Kubar,” ungkap Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan, disela aksi sosialnya itu.

Arjan sapaan akrabnya itu, didampingi Sekretaris KNPI Kubar Fahrujiansyah Bachsan sangat berharap, bawha masker yang distribusikan kepada masyarakat bisa digunakan saat beraktifitas sehari hari. Kegunaannya agar bisa melindungi diri sendiri dari ancaman wabah virus pandemi tubuh manusia ini.

“Apalagi masker saat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh masyarakat di tengah merbaknya wabah pandemi Covid-19 ini, dan pemerintah dengan tegas juga sudah memberikan himbauan agar dalam aktivitas di luar rumah masyarakat harus bermasker,” sambung Arjan.

Oleh sabab itu, sambung Ojiq, KNPI Kubar ingin membantu masyarakat dan pemerintah. Dengan komitmen bahwa organisasi pemuda ini telah siap berjibaku dalam upaya meminimalisir terjadinya penyebaran virus Corona dengan salah satu cara memakai masker saat beraktifitas dirumah maupun diluar rumah.

“Kita berharap agar masyarakat mematuhi apa yang diatur oleh pemerintah dalam upaya penanganan virus mewabah ini. Apalagi masyarakat telah mengetahui sekarang ini sudah ada 10 warga yang positif dari hasil rapid test tenaga medis Covid-19 di Kubar. Disusul dengan jumlah ODP dan PDP yang lumayan banyak,” tutur Ojiq.

Oleh karena itu, DPD KNPI Kubar terus mendorong dan mengajak pemerintah serta legislative (DPRD) bersama dengan stakeholder untuk terus berjibaku bersama-sama, agar pandemi ini tidak meluas dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Selain itu kita minta dukungan masyarakat berupaya meminimalisir penyebaran virus mewabah ini dengan mengikuti semua anjuran pemerintah. Seperti social distancing maupun phisycal distanting. Semua itu bisa terwujud kalau masyarakat juga ikut membantu dan mematuhi anjuran pemerintah,” pungkansnya.

Pantauan media ini, aksi bagi-bagi masker ke masyarakat sejak pukul 09.00 Wita pagi tadi. Ratusan pemuda menggunakan baju warna putih bertuliskan DPD KNPI Kubar membagikan masker, secara merata hingga keseluruh penjual maupun pengunjung pasar se Ibu Kota Sendawar, juga kepada warga yang melintas dijalan.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts