Positif Covid-19 Di Berau Menjadi 4 Orang.

Caption: Suasana rilis yang langsung dilakukan oleh Bupati Berau. File : COVID Bertambah

:Dari 4 Hasil Swab yang kembali, 3 diantaranya Positif Covid-19

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Paska kembalinya 4 sampel rapid tes yang dikirim ke BLKK Surabaya oleh Pemkab Berau, 3 diantaranya Positif Covid-19 dan satunya lagi negative.

Dengan demikian, artinya di Kabupaten Berau sampai dengan hari ini (Kamis) sudah Positif Covid-19 sebanyak 4 orang. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 H Muharram dalam konferensi pers di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau, Jl APT Pranoto, Kamis (16/4/2020).

Ketiga orang positif terjangkit Covid-19 tersebut yaitu berjenis kelamin laki-laki. Masing-masing berinisial ZN (28) warga Kampung Merancang Ilir Kecamatan Gunung Tabur, sementara SM (58) warga Rinding Kecamatan Teluk Bayur dan MS (40) merupakan warga Kampung Limunjan Kecamatan Sambaliung.

“Bertambahnya jumlah pasien tersebut, maka total kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif di Bumi Batiwakkal menjadi 4 kasus. Kembali ketiga pasien tersebut merupakan klaster Ijtima Asia di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel),” ungkap Muharram.

Masih menurutnya, dan masih ada delapan sample lagi yang dikirim dan masih ditunggu hasil swab nya.

“Ketiga pasien yang dinyatakan positif itu sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Saat ini sedang menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Rivai (RSUDAR). Dan dihimbau ke masyarakat jangan panik dan tetap mengikuti instruksi arahan pemerintah untuk physical distancing, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Dan diharapkan bagi yang pernah kontak atau bertemu dengan pasien positif covid-19 sebelum menjadi PDP segera melapor ke kantor Polisi atau ke Puskesmas terdekat,” ujar Muharram yang juga merupakan Bupati Kabupaten Berau tersebut. (*/nht)

Loading