Bantuan Terus Mengalir, KNPI Kubar Berbagi Hingga Dipelosok Kecamatan

Bantuan Terus Mengalir, KNPI Kubar Berbagi Hingga Dipelosok Kecamatan

Caption: Salah satu donator pihak perusahan menyalurkan bantuan di Kecamatan Damai yang nantinya KNPI menjadi sukarelawan membagi kepaa warga terdampak Covid-19

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Selama pandemi Covid-19 yang mewabah di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Kaltim, bantuan untuk warga terdampak di wilayah ini terus mengalir.

Peran organisasi pemuda terus menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat di 16 Kecamatan se-Kubar. Aksi sosial yang dimotori Cannissius Arjan selaku ketua umum DPD KNPI Kubar mengandeng sejumlah donator yang ingin berbagi saat pandemi Covid-19.

Dari waktu ke waktu, bantuan itu terus mengalir baik dari masyarakat, perorangan, yayasan, maupun perusahaan. Hal itu memperlihatkan kepedulian bagi yang mampu di Bumi Tanaa Purai Ngeriman untuk membantu sesama di tengah wabah virus corona tersebut.

“Kami menerima sejumlah bantuan dari pihak donatur, baik berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat semprot (sprayer) dan sembako yang telah kita salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Arjan sapaan akrabnya kepada Swarakaltim.com Minggu (17/5/2020).

Arjan sangat menyambut baik kontribusi para donatur, khususnya para perusahan swasta diwilayah ini yang peduli kepada masyarakat di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Sebab KNPI memiliki target berbagi hingga di 16 Kecamatan.

“Terima kasih atas kepedulian para donator, sehingga kami melaksankan tugas berbagi ke sesama warga. Tak lepas juga diucapkan terimakasih ke seluruh anggota pengurus KNPI mulai dari tingkat Kecamatan dan Kampung, yang tak kenal lelah dalam aksi sosial ini,” imbuh Arjan.

Selain itu, ia sangat berharap kepada donatur yang mampu untuk berpartisipasi dalam bentuk pikiran, gagasan, sumbangan, ketenagaan, kesukarelawanan dan apapun itu, agar bisa berbagi kepada warga terdampak Covid-19.

“Ditambah bagi umat Muslim Kubar yang saat ini menjalani ibadah puasa (ramadhan). Tentu juga kita ingin berbagi atas dasar rasa kebersaman Bhineka Tunggal Ika yang selalu rukun hidup berdampingan tampa ada celah antar ras suku dan agama di Ibu Kota Sendawar,” imbuhnya.

Pantauan media ini, aksi sosial dilakukan pemuda pria dan wanita yang tergabung di KNPI Kubar, terus bergerak menyalurkan bantuan ke posko Covid-19 dan warga hingga menembus ke pelosok di 16 Kecamatan se-Kubar.

“Selama dua hari teman KNPI Kubar telah menyalurkan bantuan paket sembako di 15 Kampung yang berlokasi di Kecamatan Barong Tongkok dan Damai. Bantuan juga kita serahkan ke para petugas jaga di Posko Covid-19 diwilayah tersebut,” tutur Arjan.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Loading