Hasilnya Non Reaktif, Unsur Pimpinan DPRD Mahulu Jalani Rapid Test

Hasilnya Non Reaktif, Unsur Pimpinan DPRD Mahulu Jalani Rapid Test

Caption: Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan dan Anggota DPRD Fraksi Golkar Bo Himang saat menjalani rapid test yang dilaksanakan tim kesehatan dari Tim Gerak Cepat TGC Covid-19 Mahulu.

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Jelang tatanan baru atau New Normal, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) melalui tim gerak cepat (TGC) Covid-19 Mahulu, menggelar rapid test massal pada awal Juni 2020.

Langkah awal rapid test melalui specimen darah tahap pertama diberlakukan bagi pejabat publik seperti Bupati dan Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD, TNI-Polri, serta pejabat teras Pemkab Mahulu.

Rapid test awal uji Covid-19 ini juga diberlakukan kepada para pegawai dilingkup pemerintah hingga masyarakat di Ibu Kota Kabupaten di Ujoh Bilang, bahkan seluruh matoris speedbout yang biasa mengangkut penumpang melalui transportasi sungai dari dan ke Mahulu.

Hari ini tadi Rabu (17/6/2020) siang, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan menjalani rapid test di kediamannya, yang berlamat di Kecamatan Long Bagun. Pada kesempatan itu, salah satu Anggota DPRD Mahulu Fraksi Demokrat, A Kelawing Bayau atau disapa Juleha juga mengikuti rapid test.

“Kemarin teman teman anggota DPRD Mahulu telah menjalani rapid test dan hasilnya sama seperti saya yaitu negative,” ungkap Bulan setelah menerima hasil rapid tes cepat virus corona dari tenaga medis TGC Covid-19 Mahulu.

Bulan mengatakan, sebagai bagian dari pencegahan virus Corona, pihaknya menjalani pemeriksaan virus Corona melalui rapid test. Mengingat seluruh Anggota DPRD dinilai paling rentan karena banyak berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Langkah ini sebagai deteksi dini apakah kami terinfeksi atau tidak. Sehingga dilakukan pemeriksaan sebagai deteksi dini untuk pencegahan. Mengingat wilayah kita ini salah satu kabupaten/kota di Kaltim yang masih Zero Covid-19, sebelum menuju new normal,” tukas Bulan.

Politisi wanita Fraksi Gerindra itu menyebut, jika semua hasilnya negatif maka tidak ada penanganan selanjutnya. Tetapi, para anggota dewan tetap harus menjaga daya tahan tubuh, mengikuti protokol kesehatan dan mengonsumsi gizi seimbang.

“Sebagai daerah zona hijau dari Covid-19, kita tetap waspada dan tetap menjalani protokol kesehatan di tengah masa pandemi corona. Physical distancing dan menggunakan masker dinilai menjadi salah satu kunci utama dalam pencegahan,” pungkas Bulan.

Pantauan media ini, salah satu anggota DPRD Mahulu dari Fraksi Golkar, Bo Himang, telah meng’uploud selembaran kertas melalui akun media sosial facebook dari hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan non reaktif.

Pria berusia 49 tahun itu diketahui menjalani rapid test, bersama anggota DPRD lainnya pada Selasa 16 Juni kemarin di Lamin Adat Kabupaten Mahulu di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts