DPK Siluq Ngurai Resmi Dilantik, KNPI Kubar Segera Lantik 16 DPK se-Kubar

DPK Siluq Ngurai Perdana, KNPI Kubar Segera Lantik 16 DPK se-Kubar

Caption: Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan melantik Hendrik sebagai Ketua DPK Siluq Ngurai, Kamis (25/6/2020)

“Masa Kepemimpinan Arjan Menjadi Sejarah DPK 16 Kecamatan se-Kubar Resmi Dibentuk”

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Di tengah merebaknya penyebaran virus corona atau disebut Covid-19, DPD KNPI Kutai Barat melangsungkan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Siluq Ngurai, Kamis (25/6/2020).

Pelantikan itu dipimpin lansung Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan, didampingi Sekretaris Fachrujiansyah Bachsan, Bendahara Syahir Syahraeny, serta para pengurus DPD KNPI Kubar lainnya.

Diketahui selama ini DPD KNPI Kubar memiliki komitmen yang tinggi untuk bersama-sama menanggulangi wabah pandemi Covid-19. Sehingga pelantikan DPK yang pertama kalinya di Sekretariat DPD KNPI ini jumlah pesertanya terbatas.

Ketua panitia Antonius Nopeldi ST yang juga Ketua OKK DPD KNPI Kubar ini mengatakan, prosesi pelantikan juga berbeda dari biasanya, sebab hanya 30 pengurus dari 84 anggota DPK yang dihadirkan.

“Prosesi pelantikan sesuai protokol kesehatan Covid-19, jadi pesertanya terbatas. Mengingat masih ada 15 DPK yang telah dibentuk akan segera menyusul dilantik. Mau tidak mau dilaksankana secara bertahap setelah pelantikan DPK Siluq Ngurai,” jelas Anton.

Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan SE, menjelaskan awalnya telah dijadwalkan prosesi pelantikan DPK 16 Kecamatan akan dilaksanakan sesuai rencana diwilayah pengurus masing-masing tingkat kecamatan.

“Rencana awal akan dilakukan road show ke 16 kecamatan dalam pelantikan tersebut. Namun kondisi pandemi saat ini tidak memungkinkan sehingga dilaksanakan pelantikan secara bertahap. Jadi DPK Siluq Ngurai perdana yang kita lantik hari ini,” jelas Arjan.

Bagi para pengurus DPK yang baru dilantik dituntut agar berperan aktif serta saling bersinergi dengan pemerintah Kecamatan untuk mensukseskan program pemerintah daerah Kubar.

“Selamat kepada pengurus DPK yang baru dilantik, mari kita jadikan momentum hari ini menjadi momen kebangkitan Pemuda Kubar dari DPK 16 Kecamatan se-Kubar, kita bangun KNPI bersama generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Sekretaris DPD KNPI Kubar Fahrujiansyah Bachsan menyebut, bahwa ini yang pertama kalinya dalam sejarah pengurus KNPI Kubar berhasil membentuk pengurus DPK 16 Kecamatan se-Kubar dikepemimpinan Canissius Arjan.

“Pertama dalam sejarah bahwa 16 DPK se-Kubar resmi dibentuk dan siap dilantik setelah DPK Siluq Ngurai. Untuk pelantikan harini memang kita batasi yang hadir 30 orang saja. Minggu depan kita kembali melantik DPK lainnya secara bertahap hingga pupus di 16 Kecamatan se-Kubar,” pungkasnya.

Pelantikan pengurus DPK Siluq Ngurai berdasarkan surat keputusan DPD KNPI Kubar No.004/DPD-KNPI/Kubar/SK/III/2020, tentang pengesahan susunan dan personalia Dewan Pengurus Kecamatan Siluq Ngurai periode 2020-2023.

Adapun nama nama pengurus DPK Siluq Ngurai secara perdana dilantik hari ini tadi yaitu, Ketua Hendrik, Sekretaris Bobi Martinus, Bendaraha Hardiyuda dan perwakilan dari wakil ketua bidang organisasi dan lainnya dengan jumlah 84 anggota.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts