Berperahu Ketinting Terima Sembako, Warga Senang Kepedulian Polres Kubar

Berperahu Ketinting Terima Sembako, Warga Senang Kepedulian Polres Kubar

Caption: Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra didampingi Wakapolres Kompol Sukarman, saat menyerahkan paket sembako kepada warga yang tinggal di bantaran Sungai Mahakam, Kecamatan Melak, Jumat (26/6/2020)

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendantang. Polres Kutai Barat salurkan bantuan sosial untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bantuan sosial itu berupa 1000 paket sembako diserahkan langsung Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra kepada warga yang tinggal dipesisir sungai Mahakam, Kecamatan Melak, Jumat (26/6/2020).

Bakti sosialnya itu didampingi Wakapolres Kubar Kompol Sukarman dan personel Polres serta Kapolsek setempat dengan mengunakan Spedbout yang berlabuh di tepi sungai Mahakam.

Tampak kegembiraan warga menggunakan perahu ketinting menyambut paket sembako berisi beras dan mie instan serta kebutuhan pokok lainnya pada momen tersebut. Dimana selama wabah pandemi hanya warga yang tinggal didarat saja menerima bantuan serupa.

Wakapolres Kubar saat menyerahkan bantuan paket sembako ke warga dalam rangka menyamut HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Agar tidak ada asumsi bahwa selama ini kami kebanyakan membagikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya di daratan. Sehingga kali ini kita ingin menyentuh saudara-saudara kita juga yang tinggal di bantaran sungai Mahakam,” ugkap AKBP Roy usai kegiatan tersebut.

Ia menyebut, bakti sosial pembagian paket sembako kepada warga diharapkan dapat meringankan beban ditengah wabah pandemi Covid-19. Pembagian paket sembako hari ini tadi juga dilaksanakan serentak oleh Polsek jajaran wilayah Kubar.

“Hari ini Polres Kubar distribusikan 1000 paket sembako. Sasarannya kepada warga masyarakat yang terdampak wabah virus corona khususnya di bantaran sungai Mahakam,” jelasnya.

Dalam kegiatannya itu, Pria berpangkat melati dua ini meminta do’a kepada warga masyarakat dengan bertambahnya usia Polri ke-74 ini. Kedepannya bisa lebih professional dan semakin dicintai masyarakat.

“Selain itu kami reed-Polres Kubar juga memohon bantuan dan kerjasama dari seluruh masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas dan kondusifitas di Kubar dan Mahulu,” tuturnya.

Sementara Apay (45), salah satu warga merasa gembira atas bantuan paket sembako yang diterimanya bersama warga tetangga lainnya. Sebab ia mengaku selama pandemi ini, mereka sangat membutuhkan bantuan serupa guna meringankan beban ekonomi warga yang saat ini kurang stabil.

“Terimakasih bapak Kapolres Kubar yang telah memperhatikan kita yang tinggal dibantaran sungai Mahakam ini. Semoga diusia yang ke-74 tahun ini, Polri semakin profesional, modern dan terpercaya serta semakin dicintai oleh rakyat,” imbuhnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts