Resmi Didukung Tiga Parpol, Boni-Avun Siap Berkompetisi di Pilkada Mahulu

Resmi Didukung Tiga Parpol, Boni-Avun Siap Berkompetisi di Pilkada Mahulu
Resmi Didukung Tiga Parpol, Boni-Avun Siap Berkompetisi di Pilkada Mahulu

Loading

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Setelah resmi mendapat restu dari sejumlah petinggi partai pengusung dalam ajang pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh SH dan Drs Yohanes Avun,M.Si, resmi didukung koalisi tiga partai politik yang terdiri dari Gerindra, Golkar dan Demokrat.

Ketiga partai politik ini diketahui memiliki peran besar kepada masyarakat di 3 Dapil pada ajang Pemilu Legislative lalu. Sehingga dari 20 Anggota DPRD Mahulu, Gerindra mencetak 9 kursi, kemudian Golkar meraih 2 kursi dan Demokrat 2 Kursi.

Kesepakatan tiga parpol itu dideklarasikan berlangsung di Lamin Adat Kabupaten di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Sabtu (4/7/2020) malam. Meski terdengar nada optimis siap bertarung dengan paslon kandidat lainnya pada pilkada mendatang.

Pasangan ini sudah berhasil memikat tiga parpol hingga mengeluarkan rekomendasi dukungan untuknya. Bahkan dikabarkan dari tim pemenangannya bakal didukung sejumlah parpol lainnya, sehingga pembentukan koalisi gemuk, tampaknya bakal terwujud. 

“Terimakasih atas dukungan rekan-rekan partai politik, sehingga melalui deklarasi ini, kami berdua (reed- Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun) resmi menjadi calon bupati dan wakil bupati yang siap berkompetisi pada pilkada serentak 9 Desember 2020 ini,” ungkap sambutan Boni yang masih aktif sebagai Bupati Mahulu.

Boni yang juga Ketua DPC Gerindra Mahulu ini menyebut, pencalonan dirinya sebagai Bupati yang kedua kalinya di “Bumi Urip Keriman” itu, karena dianggap sukses dalam membangun kesejahteran masyarakat di 50 kampung dengan 5 Kecamatan se-Mahulu di periode sebelumnya.

“Kali ini saya maju didampingi mantan Sekda Mahulu Yohanes Avun, beliau dikenal senior birokrat yang berpengalaman dan telah teruji turut membangun Mahulu untuk masyarakat. Sehingga seluruh partai pendukung siap menghantarkan kami menuju kemenangan pada pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2021-2024,” jelas Boni.

Senada dikatakan Yohanes Avun, dirinya telah mengajukan pensiun dini dari jabatan Sekretaris Daerah untuk menjadi calon wakil bupati mendampingi Bonifasius Belawan Geh sebagai calon Bupati Mahulu.

“Saya siap mendampingi Bonifasius Belawan Geh untuk meneruskan pembangunan secara merata demi kesejahteraan masyarakat. Mengingat banyak keberhasilan dan mengukir prestasi di pemerintahan selama periode pertama beliau menjadi Bupati Mahulu,” pungkas Avun.

Deklarasi sekaligus mengumumkan pasangan Bonifasius Belawan Geh dan Yohanes Avun sebagai calon bupati dan wakil bupati mahulu periode 2021-2024. Dihadiri Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Bendahara Umum DPD Golkar Kaltim H Tamsir, dan petinggi koalisi partai politik, serta tokoh adat, para kader dan simpatisan masyarakat di 5 Kecamatan se-Mahulu.

Tampak Ketua DPC Demokrat Mahulu A Kelawing Bayau, Ketua DPC Golkar Bo Himang, Sekretaris DPC Gerindra Stanis Laus Liah, menyerukan dan siap menghantarkan pasangan ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mahulu periode 2021-2024.

Bahkan ketiga parpol yang sudah menyatakan sikap dukungan lewat rekomendasi dari DPP nya masing-masing. Pasangan ini juga mulai membentuk tim pemenangan melibatkan seluruh kader terbaik parpol koalisi hingga ke level kampung diwilayah ini.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)