Tahap Kedua, DPD KNPI Kubar Lantik Pengurus DPK Muara Lawa

Tahap Kedua, DPD KNPI Kubar Lantik Pengurus DPK Muara Lawa

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Secara bertahap DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat, melantik Dewan  Pengurus Kecamatan (DPK) se-Kubar dalam situasi pandemi Covid-19.

Untuk gelombang kedua setelah DPK Siluq Ngurai. Kali ini DPK KNPI Muara Lawa mendapat giliran secara resmi dilantik dengan masa tugas periode 2020-2023 di Sekretariat DPD KNPI Kubar, Senin (13/7/2020).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan, dengan pembacaan surat keputusan (SK) dan pengucapan sumpah janji oleh Ketua DPK Muara Lawa, Petrus Nuh Berdi serta diringi puluhan anggotanya.

“Bagi pengurus KNPI kecamatan yang telah dilantik bisa langsung bekerja sesuai anggaran dasar (AD)/anggaran rumah tangga (ART) KNPI Kubar. Sebab, pemuda harus menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan perubahan dan cita-cita bangsa Indonesia,” kata Arjan.

Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan SE, saat menyerahkan SK Pengurus DPK Muara Lawa

Tidak hanya itu, Arjan menegasakan bagi seluruh pengurus harus mampu melakukan konsolidasi dengan elemen pemuda di kecamatannya masing-masing. Konsolidasi harus dilakukan secara berkala sehingga program kerja yang telah dirancang bisa dilaksanakan secara optimal.

“Konsoludasi agar dapat menciptakan sebuah terobosan yang mendorong berbagai kebijakan di tingkat kecamatan. Sehingga pemuda mempunyai semangat dan tenaga untuk mewujudkan kemajuan, serta mempunyai motivasi yang cukup tinggi sebagai modal yang berharga bagi pemuda,” jelasnya.

Menurutnya, pemuda berperan dalam pembangunan Indonesia di berbagai aspek kehidupan. Sebab, pemuda memberikan sumbangsih berupa ide, gagasan dan menciptakan inovasi yang bertujuan mewujudkan pembangunan ditingkat wilayah Kaltim khususnya di Kubar.

“Jalin komunikasi pemuda agar lebih baik lagi. Setelah itu, segera bahas program kerja bersama seluruh pengurus KNPI ditingkat kecamatan untuk lebih kreatif, inovatif, pruduktif, berudaya dan mandiri,” pungkasnya.

Pelantikan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan ditengan pandemi Covid-19. Sehingga undangan terbatas dan anggota DPK yang dilantik dibatasi hanya 30 orang untuk mewakili anggota pengurus dibidangnya masing-masing yang berjumlah 111 orang.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris DPD KNPI Kubar Fahcrujiansyah Bachsan, Bendahara Syahier Syahrani, Ketua OKK Antonius Nopeldi ST, serta para wakil ketua dan pengurus DPD KNPI Kubar. Pada kesempatan itu, Arjan telah menjadwalkan pelantikan pengurus DPK Mook Manaar Bulan pada Kamis mendatang.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts