Jaga Kualitas, Hingga Kamis IPA Unit 2 Tirta Kencana dan Gunung Lipan Dikuras

Caption: Lokasi IPA Gung Lipan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Menjaga kualitas produksi air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Unit 2 Tirta Kencana Senin hingga Kamis (20-23/7) serta IPA Gunung Lipan akan dilakukan pengurasan dan pembersihan bak sedimentasi dan flokulator di IPA Gunung Lipan yang berimbas pada gangguan produksi dan layanan aliran distribusi.

Hal ini seperti disampaikan Direktur Teknik Perumdam Tirta Kencana Samarinda Ali Rachman AS, ST didampingi Kepala Bagian Produksi Hadinata Eka Putra dan Kepala Seksi IPA Unit 2 Tirta Kencana E Deni Haryadi dan Kasi IPA Gunung Lipan Muhammad Sofyan melalui Humas PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda HM Lukman.

Ia menjelaskan untuk IPA Unit 2 Tirta Kencana karena memiliki 5 bak reservoir pengurasan dilakukan bertahap. Ia merincikan Senin dilakukan pengurasan reservoir 5, Selasa pengurasan Reservoir 4, Rabu pengurasan Reservoir 3 dan Kamis pengurasan Reservoir 1 dan 2.

“Pengurasan di IPA Unit 2 Tirta Kencana dan Gunung Lipan yang sudah menjadi agenda rutin per 3 bulan sekali dilakukan pengurasan agar kualitas produksi selalu terjaga kejernihannya,” kata Lukman.

Dijelaskannya selama pekerjaan pengurasan berlangsung berimbas pada gangguan produksi dan layanan aliran distribusi.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat dan pelanggan yang aliran dari jalur IPA Gunung Lipan bisa menampung air selama masih mengalir sebagai persediaan, karena selama pengurasan berlangsung aliran distribusi dihentikan.

Adapun dampak pengurasan IPA Unit 2 Tirta Kencana wilayah yang terganggu wilayah Kota dan sekitarnya diantaranya Kampung Jawa, Jl KS Tubun, Jl Wolter Monginsidi, Jl Pahlawan, Jl Dr Sutomo, Jl Perniagaan, Perum Prevab ,JL am Sangaji, Jl Hasan Basri, Jl Gatot Subroto, Jl Elang, Jl A Yani, Jl Remaja, Jl Sentosa, Jl Kemakmuran, Jl Pelita, Sebagian Jl.Lambung Mangkurat, Jl.Basuki Rahmat, Jl.Agus Salim, Jl Hasan Basri, Jl P Diponegoro, Jl.P Hudayatullah, Jl Muso Salim , Jl Mulawarman dan sekitarnya.

Adapun wilayah yang terganggu aliran distribusi selama pengurasan dari jalur IPA Gunung Lipan diantaranya Wilayah Jl Bung Tomo, Jl Cipto Mangunkuaumo, Jl AM Rifadin, Jl AP Pranoto, Perum Grand Tamansari, Perum Bumi Prestasi Kencana, Jl KH Harun Nafsi, Jl Rapak Dalam, Perum Samarinda Hill, Jl stadion Palaran, Jl Tani Aman, Perum H Saleh , Wilayah Loa Janan Ilir, Perum Palaran City, Wilayah Mangkupalas, Jl Kurnia Makmur Harapan Baru, Jl Slamet Riyadi dan sekitarnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dan pelanggan di jalur IPA tersebut untuk bisa menampung air sebagai persediaan selama masih mengalir karena selama pengurasan berlangsung aliran distribusi dihentikan,” terang Lukman.

Imbas adanya pengurasan akan mengakibatkan gangguan produksi dan aliran distribusi. Untuk itu mewakili manajemen dirinya memohon maaf atas terganggunya layanan aliran distribusi selama pengurasan berlangsung.

“Kegiatan pengurasan ini bertujuan untuk menjaga kualitas agar kejernihan produksi air bersih selalu tetap terjaga,” tandasnya.

Untuk info dan pelaporan bisa hubungi contact center kami hotline 0541-2088100 atau Chat WA 0811553536 atau 0811552626.

“Atas nama manajemen kami memohon maaf atas terganggunya aliran distribusi di beberapa wilayah yang di jalur IPA sedang lakukan pengurasan. Semoga berjalan lancar dan sesuai jadwal sehingga hasil produksi akan selalu tetap terjaga kejernihannya,” tutur Lukman.(adv)

Bagikan:

Related posts