Gerindra Kubar Siap Menangkan YAKAN Jilid 2

Gerindra Kubar Siap Menangkan YAKAN Jilid 2
Gerindra Kubar Siap Menangkan YAKAN Jilid 2

Loading

Caption: Sekretaris DPC Partai Gerindra Kutai Barat, Edy Sopian Hadi

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dinamika politik dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kutai Barat kian dinamis. Gonjang ganjing tentang partai politik (Parpol) saling klaim dukungan antar kandidat pun tak lepas dari strategi politik.

Apalagi setelah Partai besutan Prabowo Subianto itu, yakni Partai Gerindra telah memutuskan arah dukungannya ke pasangan calon Bupati FX Yapan dan Wakil Bupati H Edyanto Arkan (Yakan) di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Dukungan itu termuat dalam surat keputusan (SK) rekomendasi ke pasangan Yakan sebagai calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2024. SK dengan Nomor 02-659/Rekom/DPP-Gerindra/2020, di tandatangani langsung Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral H. Ahmad Muzani, pada 17 Februari 2020 di Jakarta.

Hal itu ditegaskan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kubar, Edy Sopian Hadi, saat dikonfirmasi media ini melalui telefon seluler miliknya, Minggu (26/7/2020). Bahkan pihaknya telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait Surat Keputusan (SK) dukungan ke paslon petahana tersebut.

“Menindaklanjuti SK tersebut, bahwa DPC Gerindra Kubar telah melakukan Rakor pada Sabtu 25 Juli kemarin yang dipimpim langsung oleh Ketua DPC Gerindra Ekti Imanuel di Kecamatan Linggang Bigung” jelas Sopian.

Lanjut dia, hasil rakor tersebut pihaknya dan seluruh kader DPC Gerindra Kubar, menyatakan sikap dan siap mendukung pasangan Yakan untuk memenangkan kontestan Pilkada sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2024 mendatang.

“Melalui rakor itu, kami siap memanangkan Paslon Yakan dalam Pilkada tahun ini. Adapun langkah yang akan kita ambil untuk konsolidasi partai ke pengerusan mulai dari 16 PAC hingga tingkat pengurus ranting se-Kubar,” tutur Sopian.

Kemudian akan mensosialisasikan Paslon Yakan, baik ke struktur partai maupun masyarakat luas. “Kader bergerak untuk mensosialisasikannya. Sebab pasangan Yakan cukup berhasil membangun Kubar, sehingga perlu melanjutkan diperiode kedua agar bisa tuntas, adil dan merata,” tegasnya.

Rekom tersebut kata Sopian sudah melalui mekanisme partai, yang dimulai dari tahap penjaringan di internal partai hingga komunikasi politik pada masing-masing pasangan bacalon.

“Sebelum mengusulkan ke DPP kita sudah melakukan penjaringan di internal partai dan akhirnya DPP menjatuhkan pilihan ke pasangan petahana yaitu FX Yapan dan H Edyanto Arkan yang saat ini sudah di usung oleh beberapa partai,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor   : (SK)