Dampak Covid 19, Pemkot Balikpapan Kehilangan Pendapatan Rp 600 M

RIZAL : Pemkot Balikpapan Bantu Media

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan telah merencanakan segala sesuatu terkait percepatan proses pembangunan diberbagai sektor di 2020. Tapi siapa sangka Pandemi Covid 19 merubah segalanya, hingga Pemkot Balikpapan kehilangan pendapatannya sekitar Rp.600 Miliar.

“Dampak Covid ini bukan hanya dialami pemerintah kota saja, pengusaha, kaya, miskin semua terdampak ada imbasnya. Jangan dikira yang mampu, pengusaha tidak pusing. Jadi sekarang kita harus berusaha bangkit dan merubah pola kebiasaan dari sebelumnya agar dapat bertahan dalam situasi seperti ini serta mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Rizal Effendi, SE Walikota Balikpapan dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan pelatihan Jurnalistik dan Peningkatsn SDM Wartawan yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Perwakilan Kota Balikpapan di Platinum Hotel Selasa pagi (28/7/2020).

Sementara itu Ketua PWI Balikpapan Sumarsono mengatakan seluruh media juga terdampak dengan covid-19 termasuk di daerah. Pihaknya menyambut bagi kebijakan pusat seperti relaksasi pajak termasuk iklan media. Hal ini perlu pula diikuti  pemda-pemda  dalam ambil bagian membantu media.

“Kami dari PWI secara langsung menyampaikan pada Bapak Walikota agar media dapat didukung oleh pemkot Balikpapan dengan mengalokasikan anggarannya agar media-media yang ada ini dapat bertahan di tengah pandemik” ujar Sumarsono dalam sambutannya.

Rizal Effendi menanggapi apa yang disampaikan Ketua PWI Balikpapan menyambut baik dan somoga DPRD juga demikian. Ia berharap di APBD Perubahan pihak pemkot bisa membantu dalam bentuk advertorial, iklan sebagai bentuk kontribusi pemerintah kepada media. “Karena kalau tidak dibantu media pasti terpuruk,” ucapnya.

Dalam kegiatan pelatihan ini dihadiri pula dari Diskominfo, Polres Balikpapan serta 30 peserta pelatihan diantaranya 2 orang dari Malinau, 1 dari Samarinda sisanya dari Balikpapan. (SIS).

Bagikan:

Related posts