MPC PP Kubar Berbagi Paket Sembako Dengan Jurnalis

MPC PP Kubar Berbagi Paket Sembako Dengan Jurnalis

Caption: Ketua MPC PP Kubar M. Teddy Rakhmat H.ST, secara simbolis menyerhkan bantuan paket sembako kepada perwakilan jurnalis yang tergabung di Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu, Selasa (28/7/2020).

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepedulian Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kutai Barat, menyalurkan 600 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 diwilayah ini terus mengalir.

Aksi serupa tak hanya dilaksanakan di Kabupaten Kubar. Namun penyaluran bantuan sosial dilaksanakan serentak oleh MPC PP di 10 kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Timur sejak tiga hari lalu.

Secara simbolis penyaluran bantuan sosial itu dilepas langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, didampingi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Kaltim Said Amin dan Ketua Masjelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjosoemarno, di GOR Segiri Samarinda, Sabtu (25/7/2020).

Hal itu dijelaskan Ketua MPC PP Kubar, M. Teddy Rakhmat H.ST, saat menyerahkan bantuan paket sembako ke para jurnalis media cetak dan online yang tergabung di Asosiasi Jurnalis Kubar – Mahulu atau AJK di sekretariat bersama, Jalan Sultan Hasanuddin, Barong Tongkok, Ibu Kota Sendawar, Selasa (28/7/2020).

“Apa yang kami lakukan hanya semata-mata untuk berbagi kepada sesama, khususnya bagi para jurnalis. Bantuan sembako tersebut untuk meringankan beban rekan-rekan yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19,” imbuh Teddy.

Lanjut dia, tergeraknya pengurus MPC dan Srikandi PP Kubar untuk berbagi, telah dilakukan sejak datangnya virus mewabah ini pada Maret lalu. Sehingga pihaknya terus melakukan aksi sosial kepada warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah dimasa pandemi Covid-19.

“Kondisi ini harus benar-benar diperhatikan, ini merupakan salah satu wujud kepedulian MPC PP Kubar terhadap jurnalis yang bekerja di wilayah Kubar dan Mahulu. Sedikit bantuan dari kami, walaupun sedikit sembako, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua,” imbuh Teddy.

Kali ini program nasional dari ask force relawan kemanusiaan Covid-19, seluruh MPC PP di kaltim, bekerjasama dengan Indika Foundation, serta didukung oleh Kideco dan Petrosea, melalui #GotongRoyongCegahCorona serta #GotongRoyongIndonesiaBersih.

“Di kubar sendiri, ask force relawan kemanusiaan Covid-19 MPC PP Kubar telah terbentuk di 10 Kecamatan se-Kubar. Sehingga penyaluran bantuan sosial ini kita serahkan ke pengurus PP tingkat kecematan. Hanya di Muara Pahu kita terjun langsung untuk menyalurkan bantuan ini,” jelasnya.

Penulis : Alfian

Editor    : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts