PAN Kubar Resmi Dukung YAKAN di Pilkada Kubar

Caption: Ketua DPD PAN Kubar H Sopiansyah menyerahkan SK dukungan diterima pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan, dalam pelaksanaan Pilkada Kubar 2021-2024.

“Pasangan YAKAN Sudah Didukung 8 Parpol”

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kutai Barat resmi mengusung Pasangan Calon (Paslon) Petahana FX Yapan-Edyanto Arkan (YAKAN) pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Dukungan tersebut melalui agenda rapat koordinasi para kader yang dipimpin Ketua DPD PAN Kubar, H Sopiansyah didampingi Sekretaris DPD PAN Kubar, Arkadius Elly dan Rita Asmara salah satu anggota Fraksi PAN yang duduk di DPRD Kubar.

Kegiatan dihadiri Paslon YAKAN menuju Pemilukada Kubar tahun 2020, berlangsung di Cafe Resto Joglo, Hotel Sidodadi Barong Tongkok, Ibu Kota Sendawar, Selasa (4/8/2020).

Dalam kegiatan itu, dibuktikan dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) DPP PAN Model B1-KWK dengan nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/061/VI/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar FX Yapan- Edyanto Arkan untuk periode 2021-2024, diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kubat H Sopiansyah.

“Dengan bergabungnya kita, PAN memiliki komitmen besar untuk memenangkan Paslon YAKAN ini. Kita dan semua kader PAN dukung sepenuhnya calon yang kita usung ini. Kita sepakat untuk memenangkan Paslon Petahana untuk dua periode menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kubar periode 2021-2024,” sebutnya.

Sopian menegaskan, setelah diserahkan SK tersebut maka tidak ada keraguan lagi untuk semua kader PAN untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa Paslon yang akan diusung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang adalah FX Yapan dan Edyanto Arkan.

“Tidak aada yang terbaik selain YAKAN, oleh karena itu kita berharap dengan resminya PAN mengusung pasangan incumbent, maka PAN berkomitmen untuk mendukung dan optimis untuk dapat memenangkan pasangan petahana ini” tegas Sopiansyah.

Sementara bakal calon Bupati Kubar FX Yapan mengatakan, dalam upaya membangun Kabupaten Kubar yang memiliki wilayah di 16 Kecamatan, tidak dapat dilakukan hanya satu golongan melainkan secara bersamaan dengan seluruh stakeholder dan masyarakat.

“Ini yang dilakukan, selama ini kita merangkul semuanya untuk mengajak semua lapisan masyarakat dari berbagai golongan, berbagai agama dan suku untuk bergabung membangun Kubar,” ungkap Yapan dalam keterang persnya usai kegiatan tersebut.

Lanjut Yapan, larena untuk membangun daerah tidak cukup dengan satu kelompok, harus bersama-sama. Karena Kubar miliki masyarakatnya hidup rukun dan damai. Mari kita bergandeng tangan membangun Bumi Tanaq Purwo Ngeriman yang kita cintai ini,” jelasnya.

Terkait dukungan dari Partai PAN, kepada calon incumbent. FX Yapan mengucapkan terimakasih dan berharap dapat bekerjasama dengan baik dalam membangun Kubar untuk periode keduanya agar lebih maju setara dengan kabupaten/kota di Kaltim.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan menyebut, bahwa sudah mendapat dukungan Parpol yang mengusungnya, yakni PDI Perjuangan, Demokrat, PKS, Gerindra, Hanura, Perindo, Nasdem, PAN.

“Sedangkan untuk partai lainnya dalam waktu dekat belum merekomendasikan ke kita. Hanya Golkar dan PKB yang belum menentukan sikap dukungan terhadap kita (reed- YAKAN),” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts