Jadi Pelopor Pencegahan Covid

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Melalui wisuda para lulusan Ahli Madya Keperawatan, Kebidanan dan Teknologi Laboratorium Medis dan Sarjana Terapan Keperawatan dan Kebidanan Lulusan Poltekes Kemenkes Kaltim Tahun Akademik 2019/2020 secara Daring dan Luring, di Samarinda, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi berpesan kepada 485 peserta wisuda agar mampu menjadi pelopor pencegahan penyebaran Covid-19 di Benua Etam.

Pesan tersebut disampaikan Wagub Hadi, mengingat hingga saat ini penyebaran penularan Virus Corona atau Covid-19 masih terjadi dan terus bertambah di Kaltim.

“Untuk itu, saya meminta seluruh alumni Poltekes Kaltim atau para wisudawan juga bisa menjadi pelopor pencegahan virus tersebut,” kata Hadi Mulyadi, Rabu (16/9/2020).

Menurut Hadi, partisipasi maupun kontribusi para lulusan Poltekes sangat diharapkan untuk turun di lapangan. Terutama dalam mensosialisasikan bagaimana melakukan pencegahan penularan covid di masyarakat.

Apalagi, Covid-19 sudah menyerang di lingkungan keluarga. Sehingga diperlukan keterlibatan semua pihak untuk pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Dengan cara pencegahannya mengikuti anjuran pemerintah atau melaksanakan protokol kesehatan secara baik. Dengan begitu, maka para wisudawan turut membantu pemerintah agar masyarakat tidak tertular virus tersebut,” pintanya.

Hadi berharap apa yang terjadi di dunia saat ini, terutama di daerah, yaitu wabah virus covid agar segera berakhir. Masyarakat maupun para wisudawan juga dapat menjaga kesehatan dan selalu meningkatkan imun dalam diri, agar selalu sehat dan tak tertular.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Bagikan:

Related posts