Jangan Pernah Berhenti Belajar

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas telah diwisuda para lulusan Ahli Madya Keperawatan, Kebidanan dan Teknologi Laboratorium Medis dan Sarjana Terapan Keperawatan dan Kebidanan Lulusan Poltekes Kemenkes Kaltim Tahun Akademik 2019/2020 secara Daring dan Luring, di Samarinda, Rabu (16/9/2020).

Hadi menjelaskan, bahwa dia memiliki pengalaman di dunia pendidikan, yaitu pernah menjadi guru, kepala sekolah hingga dosen. Bahkan pernah menjadi guru TK.

“Selamat kepada seluruh wisudawan dan orang tua peserta yang telah menamatkan pendidikannya di Poltekes. Diharapkan mampu menjadi insan kesehatan yang berkualitas di masa akan datang,” kata Hadi Mulyadi melalui Zoom Cloud atau secara Virtual.

Hadi berharap seluruh wisudawan tidak hanya sampai di program diploma saja menempuh pendidikan. Masih banyak ilmu yang perlu digali di masa akan datang.
Apalagi tantangan Kaltim ke depan juga akan semakin tinggi, di mana Kaltim sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

Sehingga diperlukan tenaga SDM berkualitas tak terkecuali di bidang kesehatan, mulai perawat, bidang maupun apoteker. Karena itu, para wisudawan diminta untuk terus belajar. Terus belajar, lanjut Hadi juga dilakukannya hingga sekarang. Mulai belajar main drum maupun olahraga.

“Jadi, para wisudawan jangan sampai di sini saja belajar. Teruslah belajar menuntut ilmu lebih banyak lagi. Sehingga keahlian tidak hanya sebatas di satu bidang saja,” harapnya.

Direktur Poltekes Kemenkes Provinsi Kaltim H Supriadi mengatakan, jumlah peserta wisudawan tahun ini mencapai 485 orang dari tiga jurusan dan enam program studi, yaitu jurusan kebidanan, keperawatan dan teknologi laboratorium medik. Enam prodi, yaitu Prodi D-III Kebidanan Samarinda kelas Reguler dan Program RPL, Prodi D-III Kebidanan Balikpapan, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan kelas reguler dan alih jenjang, Prodi D-III Keperawatan kelas Reguler dan Program RPL, Prodi Sarjana Terapan Keperawatan kelas reguler dan alih jenjang dan Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medik.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)