Kasus Positif Menurun, Plt Kadinkes Tak Mau Takabur

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Kesehatan Samarinda, Ismid Kusasih mengatakan sejak awal Oktober angka kasus pasien positif corona atau Covid-19 alami penurunan. Kecenderungan penurunan ini bukan berarti puncak pandemi sudah berakhir.

“Pada minggu-minggu ini ada kecenderungan penurunan kasus. Bisa disebut mau zona kuning ke zona hijau. Tapi saya gak mau takabur,” ujar Ismid, di ruang kerjanya, Kamis (15/10).

Menurut dia, adanya pola penurunan ini, karena mereka selalu melakukan tracking-tracking ke keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Seperti saya sampaikan tak mau takabur. Takutnya bilang penurunan tahu-tahu ada kenaikan,” ucapnya.

Ia menambahkan setiap harinya Pusat Karantina Samarinda di gedung Bapelkes Kaltim, melayani 200-300 masyarakat yang melakukan swab.

“Sebenarnya bisa saja lebih dari itu. Apalagi banyak juga permintaan dari perkantoran untuk melakukan rapid test atau swab. Cuman ya, kami ini terbatas tenaga kerjanya,” terang Ismid.

Terkait, belakangan ini maraknya aksi demontrasi. Yang menyebabkan kerumunan massa, menurut Ismid belum ada laporan adanya klaster pendemo. “Kalaupun ada pasti kami langsung lakukan tracking,” pungkas Ismid.(don/kmf-smd)

Bagikan:

Related posts