Resmi Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Kukar Ajak Warga Membangun Daerah Lebih Baik Lagi

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor resmi melantik, Drs Edi Damansyah,M.Si dan Wakil Bupati H.Rendi Solihin, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada serentak 2020, dengan masajabatan periode 2021-2024.

Secara virtual Edi Damansyah-Rendi Solihin mengikuti prosesi pengambilan sumpah janji/jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kukar di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar di Tenggarong, Jumat (26/2/2020).

Penandatanganan SK pelantikan bupati dan wakil bupati Kukar dengan masa jabatan periode 2021-2024.

Dalam pelantikan tersebut di awali dengan melakukan upacara adat tempong tawar dan ketikai lepas oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI, Adji Muhammad Arifin.

Setelah kegiatan pelantikan tersebut, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kukar yang juga dilaksanakan secara virtual.

Prosesi pelantikan yang bersejarah ini, berlangsung khidmat dan berkesan bagi kepala daerah lainnya di Kaltim. Hal itu dikatakan Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat yang dirasakan sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun lalu Bupati Wakil Bupati yang dilantik langsung di depan Gubernur yang melantik, namun tahun ini melalui virtual. Kegiatan ini guna mencegah penyebaran Covid-19, dan para undangan pun di batasi serta mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Ia mengharapakan tak ada lagi momen bersejarah kali pertama tahun 2021 dalam pelantikan kepala daerah secara virtual. “Untuk terakhir kalinya dalam mengambil sumpah jabatan biar lebih afdol dihadapan Gubernur,” imbuhnya.

Usai pelantikan tersebut. Edi Damansyah menyampaikan bahwa dirinya dan Rendi akan berkomitmen mewakafkan untuk melayani masyarakat, serta bekerja sama mewujudkan warga Kukar yang bahagia melalui 23 program yang telah mereka sampaikan pada proses pilkada sebelumnya.

“Melalui visi misi akan kita tetapkan RPJMD Kukar, ini dalam proses dan saya berharap ada konsultasi publik serta masukan saran terutama yang berkomitmen dengan data-data,” lanjutnya di depan awak media, saat Konferensi Pers usai kegiatan pelantikan ini.

Dalam kesempatan ini, Edi Damasnyah tak lupa mengucapkan terima kasih kepada warga Kukar atas dukungan dan doanya selama ini.

“Proses demokrasi pilkada 2020 sudah selesai, mari kita tinggalkan perbedaan dan merajut kebersamaan karena bersama kita bisa,” katanya.

Di tempat yang sama, Rendi Solihin Wakil Bupati Kukar menambahkan bahwa dalam 100 hari kerja berencana akan melakukan road show di 18 kecamatan dalam rangka silaturahmi dan bertatap muka untuk bertukar pikiran dengan warga masyarakat.

“Kepada masyarakat Kukar agar bisa bersama bahu-membahu bekerja sama untuk membangun Kukar untuk kedepan,” tukasnya. (AI)

Editor : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts