Tasyakuran PKS ke 19, PKS Balikpapan Buka Bersama Dan Berdoa Agar Program Bagi 1,9 Juta Takjil Ramadhan Dimudahkan.

Hendy Ferdian Sekretaris DPD PKS Kota Balikpapan memberikan Takjil Ramadhan 1442 H kepada salah satu anggota Gojek di halaman Kantor DPD PKS Balikpapan (23/4/2021).

BALIKPAPAN, Swara Kaltim Com.
-Tasyakuran Milad Partai Keadilan Sejahtera PKS ke 19 di Kota Balikpapan pada Ramadhan 1442 H. Secara sederhana diisi dengan Tausiah, Doa bersama serta memohon Ridho Allah SWT agar program PKS berbagi 1,9 juta takjil hingga akhir Ramadhan dimudahkan. Dan Kantor DPD PKS Kota Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan tempat Tasyakuran PKS yang dihadiri Pengurus DPTD, DPD, DPC PKS se Balikpapan mulai pukul 17.00 WITA Minggu, (25/4/2021).

“Inshaa Allah Ahad kami keluarga besar pengurus PKS akan mengisi Milad partai kami PKS yang ke 19 di Balikpapan dengan sederhana saja. Ini bulan Ramadhan penuh berkah, kami bersama pengurus berkumpul berdoa untuk melekat kan Basiro mata hati ini menyampaikan rasa syukur terimakasih pada Allah SWT atas segala RahmatNya yang diberikanNya pada kita semua termasuk keberadaan partai kami PKS yang berusia 19 tahun ini,” kata H. Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan didampingi Hendy Ferdian Sekretaris (24/4/2021).

Sementara selama Ramadhan dan menjelang Tasyakuran di Kantor DPD PKS Kota Balikpapan. Aktivitas mengisi rangkaian kegiatan Ramadhan 1442 H terus berjalan sesuai seperti yang di program oleh panitia Ramadhan PKS. Pembagian takjil di DPD hingga ke masing-masing DPC di wilayah Balikpapan berjalan sesuai agenda. Begitu pula tadarusan, berbagi takjil makan sahur dan amalan Ramadhan lainya yang di amanah pada pengurus dan para kadernya

Kehadiran grub Hadrah Akbabu Rasul dari perumahan HER 2 dengan lantunan syair memuji Rasulullah Muhammad menjelang berbagi takjil di halaman parkir kantor DPD (14/4/2021) menambah kemerihaan dan semangat panitia Ramadhan di DPD PKS kota Balikpapan.

Sebagai mana yang diberikan harian ini (18/4/2021) setiap hari sebanyak 350 hingga 500 paket takjil dan peket sahur gratis setiap hari di bagikan PKS Kota Balikpapan ke 7 lokasi di Wilayah Kota Balikpapan. Tema kegiatan Ramadhan yang usung oleh Panitia Ramadhan PKS balikpapan pada Ramadhan 1442 H adalah Saatnya Menambah Amal dan Ibadah.

H. Sonhaji, Ketua DPD PKS Baikpapan juga menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan yang istimewa, tidak hanya menjalankan ibadah puasa, namun juga untuk meningkatkan amal ibadah. Tekad ini menjadi semangat utama untuk panitia Ramadhan PKS kota Balikpapan agar senantiasa melakukan kebajikan di bulan ramadhan dan semoga menjadi salah satu orang yang mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

“3 tujuan program ramadhan ini, pertama  ramadhan untuk menambah wawasan keagamaan terhadap masyarakat disekitar kita. Kedua, Menumbuhkan rasa kepedulian kepada masyarakat disekitar lingkungan kita, seperti membagi sembako, mengadakan pengajian berjamaah, dan masih banyak lagi, sehingga tali silaturahmi terus terhubung dalam ukhuwah Islamiyah yang kuat. Ketiga, Memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan, yaitu kegiatan bagi takjil, santunan anak yatim dan fakir miskin,”  ujar Sukma Unggul Alamin, ST, Ketua Panitia Ramadhan PKS 1442 H. (SIS)

Bagikan:

Related posts