Tak Ada Aksi May Day, Polres Kubar Gelar Apel Gabungan di Hari Buruh Internasional

Andres TP : Rencana Aksi Mogok Kerja Diredam Sat Intelkam Polres Kubar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepolisian Resort Kutai Barat (Kubar) menggelar apel kesiapan pengamanan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya di halaman Mapolres Kubar, Barong Tongkok, Sendawar, Sabtu (1/5/2021) pagi pukul 08.30 WITA.

Apel kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo SIK, yang dikuti personel Kodim 0912/kbr, Satpol PP dan para pejabat, serta ratusan personel Polres Kubar.

Menurut AKBP Irwan, apel kesiapan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota pengamanan dalam rangka kegiatan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei (May Day.

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, saat memimpin apel kesiapan pengamanan Hari Buruh Sedunia (May Day), Sabtu (1/5/2021) di Mapolres Kubar

Dijelaskannya, meskipun situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubar tetap kondusif dan tidak ada informasi akan ada aksi masa memperingati Hari Buruh Sedunia. Namun personel Polres Kubar tetap siaga.

Sebab, menurut rencana, bakal ada aksi mogok kerja dari serikat pekerja tertentu. Namun tidak jadi dilaksanakan, hal tersebut karena telah dilakukan penggalangan oleh Satuan Intelijen Polres Kubar.

“Di hari Buruh Internasional ini khususnya di wilayah Kubar, hanya ada beberapa kegiatan positif yang dilaksanakan oleh para buruh. Diantaranya kegiatan buka puasa bersama dan kegiatan positif lainnya seperti olahraga,” Jelas Kapolres Kubar, melalui Kasubag Humas Polres, Iptu Andreas TP, kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, apel gabungan kesiapsiagaan ini, untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Kubar. Setelah petugas gabungan melaksanakan operasi Yustisi di sejumlah titik rawan, dengan patroli diwilayah Kecamatan Melak dan Linggang Bigung.

“Usai patroli, personel gabungan tetap siaga dengan menaati Prokes di Markas Komando dan pengamanan di sejumlah persimpangan jalan. Sekaligus mengawasi pelanggar Prokes untuk menekan kasus terkonfirmasi Covid-19. Serta memberi himbauan agar warga tidak mudik lebaran tahun ini,” pungkas Adreas.

Penulis : Alfian
Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts