Ramadhan Penuh Berkah, PKS Berikan Bantuan 12 KK Korban Tanah Longsor di KM. 15 BALUT.

Ramadhan Penuh Berkah, PKS Berikan Bantuan 12 KK Korban Tanah Longsor di KM. 15 BALUT.

BALIKPAPAN, Swara Kaltim.com – Keluarga besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan, memberikan bantuan 12 KK (Kepala Keluarga) korban tanah longsor
di RT. 33 Kelurahan Karang Joang Kecamatan BALUT (Balikpapan Utara) sekitar pukul 10.30 Wita, Minggu(2/5/2021).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Balikpapan H.Sonhaji bersama Hj.Fitri Maysaroh Anggota DPRD Provinsi Daerah pemilihan Kaltim dari PKS kepada Sofyan Ketua RT.33 Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara. Turut menyaksikan
Dian Aryati Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Balikpapan, H. Agus Ketua DPC PKS Kecamatan Balikpapan Utara, Syukir Ketua Depra PKS Kelurahan Karang Joang serta para personil BKO PKS.

H.Sonhaji dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Sofyan Ketua RT.33 yang bersedia menerima kehadiran PKS untuk menyampaikan bantuan buat Saudara-saudara kita di RT.33 yang mengalami musibah tanah longsor di Kelurahan Karang Joang, BALUT. Tentu bantuan yang PKS berikan nilai nya tidak lah seberapa. Semoga ini bermanfaat membantu meringankan beban buat warga yang mengalami musibah. “kami turut prihatin atas Kejadian longsor di RT.33 Kamis 25/3/2021 lalu. Tidak sedikit rumah warga yang terdampak. Semoga kunjungan langsung PKS bertemu warga korban tanah longsor di RT.33 di Ramadhan ini dapat memberikan semangat kebersamaan dan manfaat untuk sesama,” kata H.Sonhaji.

Sofyan Ketua RT.33 menyebutkan dari kejadian tanah longsor ini. Mengakibatkan 12 rumah warga dari 12 Kepala Keluarga (KK) yang dihuni 35 jiwa kondisinya memprihatinkan. Fisik bangunan nya turun dan kurang layak lagi saat ini untuk ditinggali. Keadaan ini membuat warga korban bencana sebagai ada yang berdiam di tenda-tenda darurat yg sudah di siapkan BPBD, ada yang masih bertahan di rumah lamanya dan ada juga yang menumpang ditempat sanak keluarga.

” Alhamdulillah tenda dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan masih ada. Dalam kondisinya seperti ini saya atas nama warga sekitar menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PKS Balikpapan telah berkunjung ke lokasi bencana di RT.33 di tengah Ramadhan dan dalam situasi Covid 19 untuk berbagi,” tutur Sofyan.

Sementara Hj.Fitri Maysaroh dalam kesempatan yang sama mengatakan warga yang mengalami musibah harus tetap semangat. Insya Allah semua kejadian ini ada hikmahnya dan Allah SWT akan berikan rejeki yang lebih baik lagi. PKS hadir berkunjung dalam kunjungan ini untuk menguatkan rasa silahturahim dan kepedulian terhadap sesama. Tidaklah seberapa yang PKS berikan, semoga kehadiran kami ini dapat memberikan semangat dan motivasi buat kita semuanya agar senantiasa ikhtiar agar lebih baik lagi kedepannya.

Sedangkan H. Agus Ketua DPC PKS Kecamatan Utara menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, Anggota DPRD Provinsi Kaltim dari PKS dan Ketua bidang Kesra PKS yang telah berkunjung di wilayah DPC nya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan bantuan PKS kepada warga yang mengalami musibah tanah longsor di RT.33 Karang Joang.
“Selain itu saya juga mengucapkan terimakasih buat Ketua RT.33 Bapak Sofyan. Tetap semangat Bapak RT untuk membantu warganya. Dan tetap semangat ya bapak, ibu warga RT.33 yang mengalami musibah ini. Semoga Allah SWT menggantikannya yang lebih baik” ujar H.Agus dan secara spontan melepaskan Rompi baru PKS yang dipakai nya untuk diberikan kepada Ketua RT.33. (SIS)

Bagikan:

Related posts