Tetap Waspada di Akhir Liburan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Hingga hari ketiga lebaran tahun ini, perkembangan kasus positif Covid-19 terpantau cukup baik. Tidak ada lonjakan kasus. Sebaliknya, justru tingkat kesembuhan lebih tinggi dari kasus positif.

“Mudah-mudahan satu dua minggu ke depan kondisinya tetap stabil. Tidak ada lonjakan setelah lebaran seperti tahun lalu,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Yudha Pranoto, Minggu (16/5/2021).

Tambahan kasus positif pada Sabtu (15/5/2021) sebanyak 52 kasus. Sedangkan tambahan pasien sembuh dan selesai isolasi sebanyak 71 kasus.

Tambahan kasus positif berasal dari Berau 5 kasus, Kutai Barat 1 kasus, Kutai Kartanegara 12 kasus, Kutai Timur 3  kasus, Balikpapan 25 kasus dan Bontang 6 kasus.

“Empat daerah melaporkan nol kasus positif. Yakni Mahakam Ulu, Paser, Penajam Paser Utara dan Samarinda,” ulas Yudha yang juga sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim itu.

Sementara tambahan kasus sembuh dan selesai isolasi berasal dari Berau 13 kasus, Kutai Timur 3 kasus, Kutai Barat 1 kasus, Paser 7 kasus, Penajam Paser Utara 2 kasus, Balikpapan 35 kasus, Bontang 4 kasus dan Samarinda 6 kasus. Pada hari yang sama dua pasien meninggal dunia dalam konfirmasi positif Covid-19.

Yudha mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada. Khususnya di tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata, mal, pasar dan kafe.

“Hari Minggu ini merupakan hari terakhir liburan sebelum masuk kerja. Mohon masyarakat tetap waspada, tidak kendur. Tetap protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa segera kita hentikan,” pesan Yudha.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts