Senin Pelantikan Walikota Balikpapan, Tepat Waktu Tak Perlu Plh

Loading

SAMARINDA, Swara Kaltim
Berbeda dengan dua pelantikan Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak tahun 2020 sebelumnya, maka pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan akan tepat waktu.
“Pelantikan Walikota Balikpapan oleh Gubernur Kaltim akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2021 pukul 14,00, tepat waktu dan tidak dibutuhkan Plh lagi seperti yang lalu,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim M Sa’bani yang dilansir dalam siaran pers Dinas Kominfo Kaltim, Jumat (28/5/2021) malam tadi.

Menurutnya hal ini memungkinkan terjadi karena Gubernur Kaltim telah menerima surat dari Menteri Dalam Negeri perihal Pelantikan Walikota Balikpapan.
“Berdasarkan surat Mendagri tertanggal 25 Mei 2021, Bapak Gubernur langsung memerintahkan persiapan pelantikan Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud hari Senin besok (31/5) sehingga jadi pas saja karena Walikota pak Rizal akan habis masa tugasnya pada 30 Mei 2021,” lanjut Sa’bani.

Sementara informasi terakhir bahwa Gladi kotor dan gladi bersih akan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan yaitu pada hari Minggu (30/5). Pelantikan Walikota Balikpapan juga akan disiarkan secara live di akun Youtube Kominfo Kaltim sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Muhammad Faisal.
“Masyarakat bisa menyaksikan Pelantikan Walikota Balikpapan secara streaming di akun Youtube Kominfo Kaltim.
“Saat ini Kami sudah berkoordinasi secara teknis untuk mempersiapkan streaming Youtube sehingga masyarakat Kaltim khususnya Balikpapan bisa menyaksikan pelantikan walikotanya yang baru walaupun masih tanpa wakilnya,” tutup Faisal.(dho)