Gubernur Siap Dukung Program FKUB Kaltim

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sebagai bentuk perhatian Pemprov Kaltim, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan, siap lahir bathin membantu program keumatan yang dibangun Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim bersama seluruh unsur lembaga keagamaan di Benua Etam.

“Apa yang diusulkan maupun diprogramkan FKUB Kaltim siap kami bantu. Jika, tidak melalui alokasi anggaran murni, ya mungkin di perubahan,” sebut Isran Noor ketika menerima kunjungan Pengurus FKUB Kaltim dipimpin Ketua H Asmuni Ali, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim H Masrawan dan seluruh Pemuka Agama Tingkat Provinsi Kaltim, di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (8/6/2021).

Isran mengatakan, Pemprov Kaltim wajib mendukung apa yang diprogramkan FKUB. Apalagi tujuannya untuk keumatan. Artinya, dengan adanya kerja sama pemerintah dan Pemuka Agama, maka program kerja pemerintah daerah akan semakin mudah.

“Apa saja diusulkan, asal baik saja. Kami dukung. Apalagi, juga didukung Kanwil Kemenag,” jelas Isran.

Ketua FKUB Kaltim H Asmuni Ali mengatakan, tujuan kunjungan tersebut selain silaturrahim juga memohon dukungan Pemprov Kaltim melalui Gubernur. Agar bisa membantu pengadaan kendaraan multi fungsi bagi seluruh Organisasi Pemuka Agama di Tingkat Provinsi dan Kendaraan Operasional FKUB yang representatif.

“Alhamdulillah Gubernur Isran Noor menyambut baik dan mendukung usulan tersebut,” jelasnya.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk).

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts