Wagub Buka Bimtek Penyusunan SKP

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi  mengatakan, saat ini Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) memiliki posisi yang sangat strategis, berada garda terdepan dan mempunyai peran sentral, serta tugas yang sangat berat dalam menjaga ketentraman masyarakat dan ketertiban umum.

Disamping tugas lainnya yaitu, berupa penegakan Peraturan daerah dan tugas-tugas lainnya.

“Kegiatan  Bimtek ini adalah bentuk usaha dan konsen pemerintah melalui BPSDM Provinsi Kaltim sebagai usaha kita bersama dalam meningkatkan kapasitas kelembagaan dan membangun aparat Satpol PP yang profesional, salah satunya adalah melalui jabatan fungsional polisi pamong praja,” kata Hadi Mulyadi saat membuka Bimbingan Tehnik (Bimtek) Perhitungan Angka Kredit dan Penyusunan SKP bagi Jabatan Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja  dilingkungan Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota se Kaltim, yang dilaksanakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, di Ballroom Hotel Bel Swis Balikpapan, Selasa (8/6/2021).

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan menambahkan, pengembangan kompetensi anggota Satpol PP  secara langsung diintegrasikan dengan pengembangan karier melalui jabatan fungsional polisi pamong praja.

“Sehingga pemerintah melalui peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 4 tahun 2014 menetapkan jabatan fungsional polisi pamong praja dan angka kreditnya, dengan demikian pengaturan untuk menduduki jabatan fungsional pamong praja disetarakan dengan jabatan fungsional lain yang telah ada sebelumnya,”tandasnya.

Hadi Mulyadi juga berharap dengan pelaksanaan Bimtek  ini personil di lingkungan Satpol PP  dapat memahami teknik dan penyusunan SKP dan Angka Kredit, disamping kita harapkan seluruh anggota Satpol PP se-Kaltim terus meningkatkan kinerja secara profesional.

Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi MAP dalam laporannya mengatakan Bimtek Perhitungan Angka Kredit dan Penyusunan SKP bagi Jabatan Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja  dilingkungan Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota se Kaltim, di Ikuti 40 peserta dari anggota Satpol PP Provinsi Kaltim dan kabupaten/kota, yang dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 10 Juni 2021.

“Adapun tujuan kegitan Bimtek agar peserta Bimtek mendapatkan pemahaman yang komfrehensif tentang mekanisme penyusunan sasaran kerja pegawai (SKP) dan Perhitungan Angka Kredit sesuai prosedur yang ada,” kata Nina Dewi.(mar/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk).

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts