Ramli Jadikan IKN Bersih dan Sehat

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi  Mulyadi sangat mendulung aksi perubahan dari fasilitas kerjasama pemerintah dengan Bank Sampah Melalui Forum Komunikasi Bank Sampah dengan salam 5M, serta  Rindu  Bank Ramli (ramah lingkungan), yang digagas oleh Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim.

“Mudah-mudahan  pelaksanaan kegiatan dengan aksi ramah lingkungan, kita bisa mewujudkan Kaltim sebagai  Ibu Kota Negara (IKN) baru yang bersih dan  sehat,” kata Hadi Mulyadi, disela peninjauan pemeran hasil kreasi dan inovasi daur ulang  sampah yang dilakukan para pengrajin di berbagai daerah di Kaltim, yang digelar di Office Tower Golden Tulip Balikpapan, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Humas Setprov Kaltim, Rabu (9/6/2021).

Hadi Mulyadi  juga mengharapkan fasilitasi kerjasama pemerintah dengan Bank  Sampah dalam Forum Komunikasi Bank Sampah se-Kaltim  dengan salam 5M yaitu Mengurangi, Memilah, Memanfaatkan, Mendaur Ulang dan Menabung, sertRindu Bank Ramli ini, dapat mempercepat pencapaian target dari Kebijakan dan Strategi Daerah (Jakstrada) Provinsi Kaltim, dalam pengelolaan  sampah, yang saat ini juga sedang mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga  Ibu kota Negara yang mengusung konsep pembangunan yang berkelanjutan Green City.

“Sehingga pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan harus menjadi perilaku budaya baru di Provinsi Kaltim dan terwujudnya Kaltim Bersih Sampah 2025,” tandasnya.

Dengan dilantiknya pengurus Forum Komunikasi Bank Sampah se-Kaltim, Hadi Mulyadi juga  mengharapkan agar bisa bekerja lebih maksimal dan efektif dalam  menyebar luaskan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kesadaran dapat menjaga dan memelihara lingkungan dengan baik, dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

“Selain itu, kita minta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim untuk membuat rencana dan program dalam mewujudkan Kaltim bebas  sampah pada tahun 2025,”kata  Hadi Mulyadi.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts