Balaikota Tangguh Covid-19, Tak “Ada Ampun” bagi Pegawai Sekretariat Harus Ikut Vaksinasi Massal

SAMARINDA, Swara Kaltim
Memutus penyebaran dan membentengi diri dari Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) di lingkungan balaikota Samarinda, Sekretariat Kota Samarinda dalam waktu dekat ini akan melakukan vaksinasi massal khusus seluruh pegawai.

“Paling lambat bulan Juli semua pegawai, baik ASN maupun non ASN sudah mengikuti vaksin. Tidak ada yang tidak divaksin kecuali ada catatan medis yang membuktikan bahwa tidak boleh divaksin,” ucap Asisten III Sekretariat Kota Samarinda Ali Fitri Noor saat memimpin rapat terkait di ruang rapat Sekda Samarinda, Balaikota Samarinda, Selasa (15/6/2021).

Oleh karena itu dalam kesempatan rapat yang dihadiri seluruh kepala bagian di lingkungan sekretariat kota Samarinda, Ali menegaskan agar kepala bagian masing-masing bisa membangun komunikasi dengan stafnya.

“Paling tidak mengurangi rasa ketakutan kita saat bekerja di kantor karena sudah divaksin semua. Harapan saya, tidak ada lagi cerita balaikota terpapar Covid-19. Kita juga akan melakukan rutinitas penyemprotan disinfektan di lingkungan balaikota,” ungkap pria yang hobi bersepeda ini.

Ia berpesan agar Covid-19 itu tidak diremehkan dan tidak pula menjadi sebuah ketakutan.
Yang penting lagi diingatkan Ali agar dibuatkan himbauan kepada pegawai sebelum melakukan vaksin supaya bisa menyiapkan fisik dan istirahat cukup.

“Jangan sampai nanti sia-sia,” tandasnya.
Dikatakannya lagi, vaksinasi Covid-19 nanti sifatnya wajib, bahkan sesuai PP no 14 tahun 2021 pegawai yang menolak akan dikenakan sanksi.

“Yang utama kebersamaan kita. Jangan ada dusta diantara kita,” pungkas Ali.(dho)

Bagikan:

Related posts