Dukungan DPC ke AGM Jadi Ketua Demokrat Kaltim, Edy Russani Tegaskan Hoaks

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim Edy Russani

SAMARINDA, Swara Kaltim. Sekretaris DPD Demokrat Kaltim Edy Russani menegaskan hoaks adanya dukungan 9 DPC Partai Demokrat kepada Abdul Ghafur Mas’ud (AGM) menjadi ketua Demokrat Kaltim.
“Kalau memang benar sudah menyerahkan surat dukungan 9 PAC langsung ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat), itu jelas melanggar mekanisme partai. Ini salah,” ujar Edy dihubungi Swara Kaltim, Sabtu (19/6/2021) malam.
Apalagi lanjutnya hingga saat ini belum ditentukan kapan dan dimana dilaksanakan Musda DPD Partai Demokrat Kaltim terlebih membentuk panitia Musda.
“Bicara mekanisme partai tadi, seharusnya surat dukungan itu dibawa oleh panitia bukan yang bersangkutan maupun DPC. Kalau memang benar sudah menyerahkan surat dukungan, jelas itu hoaks” tegasnya.
Adapun soal foto yang beredar diklaim adalah foto bersama ketua-ketua DPC dan Sekjend DPP Partai Demokrat sebagai bentuk dukungan, dinilai Edy juga hoaks.
“Coba dilihat dengan jeli foto itu, di belakangnya tertulis Bersama AHY Partai Demokrat Siap Memenangkan Pilkada 2020. Nah ini juga hoaks,” katanya lagi.
Tentunya menurut Edy, apa yang dilakukan AGM yang juga ketua DPC Balikpapan dan Bupati Penajam Paser Utara ini merupakan manuver.
Lantas Edy mengutarakan bahwa ketua DPD Partai Demokrat Kaltim saat ini Syaharie Jaang pun memiliki niat untuk maju sebagai ketua DPD periode kedua.
“Tapi tentunya akan menunggu dan mengikuti proses yang dilaksanakan panitia Musda dan Pemilihan ketua. Beliau kembali majulah. Kalau bicara dukungan, Pak Jaang didukung 8 DPC. Jadi kalau berbicara soal dukungan, sah-sah saja mengklaim,” ungkap Edy.
Edy sendiri meyakini dibawah ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu komitmen dengan mekanisme partai.
“Kami tahu bagaimana mas AHY bersama jajaran pengurus pusat, tahu bagaimana mekanisme partai dan taat hukum. Tentunya juga etika selalu dipegang teguh,” pungkasnya.(dho)

Bagikan:

Related posts