Bupati Kubar Resmikan RS Santa Familia Barong Tongkok

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Berawal dari Klinik Balai Pengobatan atau dikenal BP Santa Familia yang berlokasi di Kelurahan Barong Tongkok, kini menjadi status rumah sakit (RS) yang diresmikan Bupati Kutai Barat, FX Yapan, Kamis (24/6/2021).

Dalam persemian itu, Bupati Kubar FX Yapan mengucapkan terimakasih kepihak Santa Familia yang telah mendukung pembangunan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman sejak tahun 1974 sulam atau kurang lebihnya 47 tahun saat ini.

“Dengan demikian tak terasa 47 tahun sudah BP Santa Familia berkiprah melayani pemenuhan kesehatan masyarakat Kubar,” ungkap Yapan dalam peresmian tersebut, yang diberkati Keuskupan Agung Samarinda, Monsinyur Yustinus Harjosusanto MSF.

Keberadaan RS Santa Familia ini, menjadi salah satu jawaban tantangan pemenuhan pelayanan dibidang kesehatan untuk masyarakat.

“Oleh kerena itu, pemerintah terus berkomitmen untuk mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik dan sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang diharapkan dapat meningkat baik kualitas dan kuantitasnya,” tutur Yapan.

Ia berharap kedepannya, RS Santa Familia Barong Tongkok ini, mampu memberikan pelayanan yang berkualitas, bermutu yang sejalan dengan Visi Misi Pemkab Kubar.

“Usaha dan kerja keras dari kita semua khususnya dalam hal manajemen rumah sakit harus terus dibenahi dan ditingkatkan, sehingga mampu memberikan pelayanan prima disetiap saat kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara maksimal,” tukasnya.

Selain itu, ia menghimbau kepada para petugas RS Santa Familia, baik dokter dan tenaga kesehatan lainnya, serta seluruh unsur staf agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap ramah, tulus dan ikhlas.

“Karena tuntutan serta tugas yang saudara-saudari emban, memang membutuhkan pendekatan psikologis pasien sehingga pasien bisa nyaman dan rileks menjalani perawatan dengan harapan dapat segera sembuh. Selanjutnya kepada Pengelola Rumah Sakit, kiranya senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini utamanya kebersihan, agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan,” tandasnya.

“Reed – Saya terus menghimbau dan mengingatkan untuk menjalankan dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Mari kita bersama perangi dalam pencegahan, penyebaran Covid-19 di Kubar.

Hadir dalam persemian tersebut, Sekretaris Jenderal Kongregasi MASF Suster Clarina Usnaat MASF, Ketua Yayasan Kesehatan Budi Bakti Karya MASF dan Direktur Rumah Sakit Santa Familia Barong Tongkok, Kutai Barat. (*hms10/iyn)

Editor : Alfian (SK)

Publisher : Rina

Bagikan:

Related posts