Bungkam Seribu Bahasa? Rudi Akan Tegur Anggota KPK

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rudi Mas’ud (RM) yang kini aktif sebagai Anggota DPR RI asal Kaltim menegaskan, akan menegur anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang telah mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kaltim di Jalan Mulawarman Samarinda, dengan tujuan memeriksa aset kantor tersebut.

Bagi RM, kedatangan KPK ke kantor DPD Partai Golkar Kaltim sudah keliru untuk memeriksa aset milik Pemkot Samarinda.

Apalagi, ketika pemeriksaan tersebut didampingi Wali Kota Samarinda Andi Harun yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim.

“Tugas KPK itu pemberantasan korupsi bukan terkait aset, lagi pula untuk aset itu tugas wewenangnya Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK,” tegas RM dengan nada tinggi melalui via telepon, Rabu 30 Juni 2021.

Menurut RM, apa yang dilakukan anggota KPK tersebut salah sasaran. Bagi dia, seharusnya, BPK yang melakukan pemeriksaan.

Memang, lanjut dia, pemeriksaan anggota KPK itu adanya atas rekomendasi BPK. Artinya, ini bicara konsep negara, dengan kedatangan KPK.

“Saya akan tegur dan akan saya sampaikan kepada Ketua KPK saat ketika ada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPR RI, sedangkan kita ketahui bahwa tugas KPK bukan menyelidiki aset negara melainkan tindak pidana korupsi,” sebutnya.

Ketidaknyamanan tersebut, juga diungkapkan RM, bahwa diwaktu yang sama bertepatan adanya aksi sejumlah massa dari Aliansi Pemuda Aktivis Masyarakat Berau (APAMB) yang menggelar aksi demo atas DPP Partai Golkar Nomor : B-600 /GOLKAR/VI/2021, perihal persetujuan pergantian antar waktu Pimpinan DPRD Kaltim sisa masa jabatan 2019-2024.

Mengenai, pemeriksaan itu, RM mengaku kurang berkenan serta tidak ada komitmen (perjanjian) dengan KPK.

“Yang jelas surat menyurat itu sudah kami lakukan ke Pemkot dan permohonan sewa menyewa atau pinjam ke Walikota, ketika Kantor Partai Golkar Kaltim milik Pemkot sudah sesuai rekomendasi BPK. Tapi, karena ini transisi antar wali kota, mungkin tidak berjalan,” paparnya.

Sementara, terkait aksi bela Makmur Hapk, seluruh unsur Pengurus Partai Golkar Kaltim hingga sesepuh partai berlambang Pohon Beringin ini bungkam seribu bahasa, hingga diterbitkan berita ini.(ai/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts