Pemkab Kukar Terima Bantuan 50 Regulator Tabung Oksigen Dari PT MHK.

Samarinda-Swarakaltim.com Kondisi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sudah berada di posisi puncak, hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kukar Martina Yulianti saat kegiatan penyerahan bantuan regulator tabung oksigen dari PT Maju Kalimantan Hadapan (MKH) Group untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit melalui virtual meeting zoom di Kantor Bupati Kukar, Rabu (21/7/2021) pagi tadi.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan dari PT MHK Group ini di wakili oleh General Manager Land Business Development Elanda dan di terima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar Sunggono.

Dalam penyerahan bantuan ini di saksikan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah yang berada di Jakarta, President Direktur Tan Sri Dato’ Alex Chen Kooi Chiew, Direktur Perkebunan Dato’ Andy Lee Khee Meng dan awak media.

Kadinkes Kukar Martina Yulianti menyebutkan bahwa dengan adanya bantuan sebanyak 50 unit ini, sangat membantu guna memberikan pertolongan kepada pasien penderita Covid-19 di Kukar.

“Alat tersebut sangat langka didapatkan sekarang, karena sedang dicari masyarakat dan sulit untuk didapatkan,” lanjutnya.

“Mengingat konsentrator oksigen inj langka, sehingga harga meningkatkan drastis, dan dengan anggaran naik ini yang membuat kewalahan mengatur keuangan dalam membeli tabung oxygen ini, dan jika di paksakan akan menjadi temuan dalam pemeriksaan keuangan daerah ini,” jelasnya.

“Kami sangat bersyukur karena mendapatkan alat yang sangat vital yaitu regulator yang menyambungkan dari tabung oksigen ke pasien,” ucap yang juga menjabat sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Kukar ini.

“Dengan adanya partisipasi aktif berbagai pihak termasuk dari perusahaan di Kukar sangat membantu meringankan tugas tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan seperti regulator oksigen,” tutur yang saat ini msih menjabat Direktur RSUD AM Parikesit Tenggarong ini.

Perlu di ketahui bahwa, PT. MKH perusahaan perkebunan kelapa sawit berkomitmen dalam tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Setelah pihak RSUD Parikesit Tenggarong menerima bantuan tabung oxygen ini, Presiden Direktur PT MKH, Tan Sri Alex Chen menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial serta turut membantu pemerintah Kukar dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini.

“Semoga ini bisa membantu memutuskan rantai kasus Covid-19 yang ada di Kukar, dan ini bukan yang pertama kami membantu, dan banyak sudah kami lakukan untuk membantu mensejahterakan masyarakat di Kukar dengan melalui kegiatan CSR di perusahaan kami,” imbuhnya.

“Pada bulan April 2020 lalu, kami telah menyumbang 100 ribu masker kepada Pemkab Kukar untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kukar,” paparnya.

“Kami juga telah turut serta dalam mencerdaskan bangsa dengn mendirikan sekolah, agar tercipta nya Sumber Daya Manusia (SDM) terus meningkat,” ungkapnya.

Sedangkan Direktur Perkebunan, Dato’ Andy Lee Khee Meng menambah bahwa Bantuan yang kami berikan ini semata-mata sebagai bentuk nyata dukungan kami kepada pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,

Di lain pihak, Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. MKH atas untuk kesekian kalinya turut mendukung serta membantu program pemerintah termasuk dalam penanganan penyeberangan Covid-19, terutama bantuan tabung oxygen ini.

“Dan berharap ini menjadi contoh bagi perusahaan swasta yang telah berinvestasi di wilayah Kukar dan bisa mengikuti apa yang telah di lakukan oleh PT MHK untuk masyarakat Kukar,” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts