Kapolres Kukar Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Dusun Tanjung Berukang

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama beserta PJU Polres Kukar saat menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Dusun Tanjung Berukang, Desa Sepatin. (Ist)

Anggana, Swarakaltim.com – Musibah angin puting beliung menerjang 13 rumah di Dusun Tanjung Berukang, Desa Sepatin, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara pada, Selasa (10/8/2021) malam lalu. Dari 13 rumah di RT 2 dan 5 tersebut, 8 diantaranya mengalami rusak berat, sementara sisanya hanya terdampak.

Mengetahui adanya bencana yang menimpa warga. Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama langsung tergerak untuk segera menyalurkan bantuan kepada para korban.

Buktinya, Jumat (13/8/2021) siang sekitar pukul 14.00 Wita. Kapolres bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar melakukan perjalanan ke lokasi kejadian menggunakan Speedboat dari Pelabuhan Polairud Polres Kukar di Desa Sei Meriam, Anggana. Dan tiba di Dusun Tanjung Berukang pukul 16.00 Wita.

Butuh perjuangan untuk masuk ke lokasi. Pasalnya, kondisi air sedang surut. Sehingga Speedboat yang ditumpangi Kapolres dan rombongan, harus terhenti dan mengambang sekitar 300 meter dari pinggir pelabuhan. Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan perahu ketinting milik warga sekitar.

“Kedalaman air masuk ke Dusun cuma setengah meter mas. Hanya setengah badan orang dewasa,” ucap motoris perahu ketinting saat ditanya pewarta.

Tiba di pelabuhan. Rombongan kembali melanjutkan langkah dengan berjalan kaki di jembatan ulin sejauh kurang lebih 1 kilometer.

“Assalamualaikum, perkenalkan saya AKBP Arwin, Kapolres Kukar,” ucapnya sebagai pembuka.

Dalam kesempatan ini, ia kembali menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga.

“Ini cobaan dari Allah, kita ambil hikmahnya dan saya harap warga yang menjadi korban bisa kembali bangkit untuk berbenah,” tutur Arwin.

Tak hanya itu, Kapolres pun menyampaikan bahwa kunjungannya selain bersilaturahmi. Sekaligus ingin menyerahkan bantuan sembako dari jajaran Polres Kukar dan juga Bhayangkari Cabang Kukar.

“Mohon diterima, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban musibah ini,” ungkap Arwin.

Untuk diketahui, penyerahan ini dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB). Dan penyerahan juga dilakukan oleh Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi, Kasat Polairud AKP Teuku Zia Fahlevi, Kasat Binmas AKP TM Panjaitan, Kapolsek Anggana IPTU Andi Wahyudi.

Terpisah, Kepala Desa Sepatin Mustamin mewakili para warganya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan jajaran Polres Kukar ini.

“Saya atas nama pribadi dan pejabat desa serta mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga saya yang menjadi korban musibah puting beliung,” ungkapnya.

Ia pun menerangkan, musibah ini baru pertama kali terjadi di desanya.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Hanya beberapa rumah warga saya yang rusak parah,” jelasnya. (Bio)

Bagikan:

Related posts