Berbakti Tanpa Henti, Usai Dilantik Kwarcab Pramuka Samarinda Langsung Lakukan Baksos

SAMARINDA, Swarakaltim.com
Sesuai slogan yang diusung Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Samarinda Berbakti Tanpa Henti, sehari setelah dilantik, Pengurus langsung melakukan aksi sosial membagikan bantuan kepada anak-anak yang ditinggal orang tuanya ataupun salah satu orangnya karena terpapar Covid-19 se kota Samarinda.

“Bantuan ini khusus kepada anak-anak kita yang ditinggalkan baik bapak atau ibunya maupun kedua orang tuanya. Mudahan-mudahan Pramuka bisa hadir untuk memberikan semangat kepada adik-adik kita ini,” ucap ketua Kwarcab Gerakan Pramuka kota Samarinda Dr H Rusmadi disela-sela penyerahan bantuan yang langsung diantar ke rumah masing-masing, Minggu (15/8/2021)

Ia menyebutkan sesuai data yang diterima dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ada sebanyak 40 anak.

Menurut Rusmadi kegiatan bakti sosial ini sesuai dengan bunyi salah satu Tri Satya, selain takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menolong sesama hidup dan membangun masyarakat.

Rusmadi menyampaikan bantuan yang disiapkan dari Kwarcab Samarinda sebanyak 200 paket, namun untuk saat ini baru 40 paket sesuai data yang diterima.

“Alhamdulillah, diluar 200 paket dari Kwarcab Samarinda, kami juga mendapat kepercayaan dari IKA Unmul sebanyak 100 paket yang barusan kami terima di sekretariat sebelum membagikan bantuan ke anak-anak,” imbuh Rusmadi yang juga Wakil Wali Kota Samarinda ini.

Jadi, anak-anak yang mendapatkan bantuan tadi, selain dari Kwarcab Samarinda ditambahkan lagi paket dari IKA Unmul.

“Terima kasih atas kepercayaan dari teman-teman IKA Unmul kepada teman-teman Kwarcab untuk mendistribusikan ke mereka yang membutuhkannya. Semoga ini semakin meningkatkan rasa kesetiakawanan di kota Samarinda,” imbuhnya.

Bantuan untuk 40 anak kemaren langsung diserahkan oleh para pengurus Kwarcab yang dibagi di beberapa titik. Rusmadi sendiri menyerahkan di tiga titik di kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir.(dho)

Bagikan:

Related posts