Demokrat Kaltim Berbagi ke LVRI, Veteran Ini Titip Salam untuk AHY

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Masih rangkaian kegiatan Bulan Bakti Demokrat, kali ini DPD Partai Demokrat Kaltim dan Srikandi Demokrat Kaltim menyalurkan paket bantuan sembako kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Samarinda di sekretariat LVRI Samarinda, Kamis (19/8/2021).

“Hari ini kami pengurus Partai Demokrat Kaltim dan Srikandi Demokrat Kaltim melakukan silaturahmi kemerdekaan RI ke 76 bersama para orang tua kita veteran-veteran sekaligus berbagi. Ini merupakan kepedulian partai Demokrat yang mana ketua Majelis Tingginya bapak Jenderal Purnawirawan Susilo Bambang Yudhoyono dan putra beliau Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa Mas AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang dalam sambutannya.

Jaang mengatakan ketua umum AHY telah meluncurkan Bulan Bakti Demokrat 11 Agustus hingga 30 September berbagi dan peduli masyarakat.

“Bapak AHY sebagai ketua umum mengatakan bahwa Demokrat sebagai partai yang didirikan dengan semangat pro-rakyat, sejak awal berpandangan pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang menyertainya adalah masalah yang juga kita harus bantu atasi, bukan hanya kita kritik, meski kita berada di luar pemerintahan. Hari ini kami menyampaikan amanah dari Bapak AHY untuk berbagi dengan ayahanda semua,” ucap Syaharie Jaang walikota Samarinda periode 2010-2015 dan 2016-2021.
Dikatakan Syaharie Jaang ini merupakan murni bakti mereka untuk para veteran.
Senada disampaikan ketua Srikandi Demokrat Kaltim yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Kaltim Puji Setyowati.

“Kami Srikandi saling mendukung bersama pengurus DPD untuk melaksanakan Bulan Bakti Demokrat semata untuk membantu meringankan masyarakat. Termasuk hari ini para orang tua kita veteran yang telah berjuang sehingga kita bisa menikmati seperti sekarang ini,” tutur Puji.

Sebelumnya ketua Dewan Pimpinan LVRI Cabang Samarinda Soetoyo menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari partai Demokrat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Syaharie Jaang atas perhatiannya kepada kami selama menjabat. Alhamdulillah walau tidak menjabat masih membantu. Semoga selalu mendapatkan perlindungan Allah,” imbuhnya.

Seusai penyerahan bantuan, secara spontan salah satu legiun veteran Kolonel Purnawirawan Sarkowi Akademi Militer Nasional (AMN) angkatan tahun 1968 menitip salam untuk AHY.

“Tolong sampaikan salam saya ke pak AHY. Saya Akademi Militer Nasional angkatan tahun 1968,” ucapnya tegas kepada Syaharie Jaang.(dho)

Bagikan:

Related posts