H.Laode Nasir Berikan Mobil Layanan Umat Buat PKS dan Bantu Modal Pedagang Kecil

Penyerahan mobil layanan umat PKS dari H.Laode Nasir ke kantor DPTD PKS Kota Balikpapan diterima H.Sonhaji Ketua DPD PKS Balikpapan,(10/9/’21)

BALIKPAPAN – Swarakaltim.com
Semoga mobil layanan umat yang diberikan H.Laode Nasir kepada Kantor DPTD ( Dewan Pengurus Tingkat Daerah) PKS Kota Balikpapan pada Jum’at,(10/9/’21) membawa keberkahan dan bermanfaat untuk umat. Hal ini ungkapkan H.Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan dalam sambutannya di pelataran Sekolah PUD-KB (Qurrota A’yun) Jalan Senayan RT 87 nomor 60 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah dalam acara serah terima mobil layanan tersebut.

Kemudian H Sonhaji juga menyampaikan apresiasinya kepada H. Laode Nasir kader PKS yang juga memberikan bantuan modal usaha buat pedagang kecil.
” Ini luar biasa dan ucapkan terimakasih pada H.Laode Nasir atas amal ibadahnya dal am bentuk mobil layanan masyarakat dan bantuan untuk modal usaha kecil. Semoga semua yang diberikan ini menjadi amal ibadah Bapak H Laode Nasir sekeluarga. Semoga juga manfaatnya dirasakan oleh semua ummat serta membawa keberkahan,” tutur H.Sonhaji.

Hj.Iim H.Laode Nasir menyerah dana bantuan buat modal pedagang kecil disaksikan Ketua RT.87 Kelurahan Karang Rejo Balikpapan Tengah.

H.Laode Nasir pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dirinya sangat terharu atas kehadiran guru dan para Ustad yang selama ini membimbing dan mengingatkannya terlihat ikut serta hadir di acara kegiatan sosial nya. Rasa bersyukur H. Laode Nasir juga terucap kepada Allah SWT yang telah memberikan Rahmat Islam, Iman, serta nikmat kesehatan, rejeki kepadanya beserta keluarga.

” Alhamdulillah kami masih diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa. Maksud dan tujuan kami mengadakan mobil layanan ummat dan memberikan bantuan untuk modal usaha kecil adalah karena kami ingin membagi kebahagian. Tidak lah besar, semoga ini dapat membantu warga di sekitar RT.87 dan sekitarnya di Karang Rejo Balikpapan Tengah,” ujarnya

Disamping itu H. Laode juga menyampaikan bahwa program ini adalah program lama yang terus berkelanjutan. Sebelumnya kami memanfaatkan momentum Idul Adha dengan berqurban 20 ekor sapi. Ada juga program Jum’at berkah berbagi ke yayasan sosial dan yatim-piatu. Saat ini Ikhtiar kami terarah ke bantuan usaha kecil. Kemudian akan bersinergi dengan program Bazaar murah.
” Doa kan saja semoga Allah SWT mudahkan, Inshaa Allah awal Oktober program itu sudah siap wujudkan, ” kata H.Laode didampingi Hj Iim Kepala Sekolah PAUD Qurrota A’yun Karang Rejo istri H. Laode Nasir.

Kemudian disisi lain Hj Iim Laode Nasir sangat mendukung atas langka kebaikan buat ummat yang telah di program suaminya H.Laode Nasir. Secara teknis bagaimana terkait sistem penguncuran dan memperoleh dana usaha kecil itu. Hj. Iim menegaskan semua sudah diatur dan nanti ada koordinator dan petugas pendamping agar dana tersebut dapat dikelola dengan baik dan menghasilkan untuk tambahan keluarga.
“Yang jelas bantuan ini tanpa bunga dengan cicilan dan jangka waktu pengembalian yang mudah. Intinya kita ingin saling membangun motivasi usaha pedagang kecil untuk bangkit sukses dalam usahanya serta bisa berinfaq beramal dan bernilai ibadah untuk kebaikan,” tutur Hj.Iim.

Disisi lain, Endrik Jatmiko Ketua RT 87 Kelurahan Karang Rejo Balikpapan Tengah menanggapi mobil pelayan umat dan dana bantuan usaha kecil menuturkan mobil layanan Umat dengan berbagai fungsi nya ini sangat membantu sekali untuk warganya dan pada umumnya buat masyarakat sekitarnya.
“Syukur Alhamdulillah jika BP Laode mensedekah kan mobil ambulan nya, ini tentu sangat membantu warga. Untuk modal usaha tanpa bunga adalah ide yang berlian ditengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini dimana kondisi ekonomi masyarakat sedangkan susah tapi Bapak H.Laode secara ekonomi mampu Alhamdulillah luar biasa semoga menjadi amal jariah beliau,” ujarnya dan sejalan dengan pemikiran Suminah (57) dari RT.87 dan Vevi Diana Wati warga RT 85 kepada media ini.

Hadir dalam serah terima mobil layanan umat PKS dan bantuan modal usaha buat pedagang kecil tersebut meliputi para ibu-ibu sekitarnya, Ustd Fahrul Rozi, Ustd Nasrul Hamdi, Ustd Syaiful serta para sahabat Nasir. (SIS).

Bagikan:

Related posts