17 KK Kehilangan Tempat Tinggal, KNPI Kubar Peduli Korban Kebakaran di Sembuan

Caption: Ketua Umum DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan didampingi Sekretaris Cristian Novi, turun langsung mengantar bantuan kepada warga korban musibah kebakaran, Sabtu 2 Oktober 2021.

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kominte Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran di Kampung Sembuan, Kecamatan Nyuatan, Sabtu (2/10/2021).

Ketua Umum DPD KNPI Kubar Cannisius Arjan, beserta jajaran pengurusnya menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Posko Induk Kemensos Kubar dilokasi kebakaran.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan paket bantuan lainnya bagi warga dalam musibah kebakaran yang terjadi di RT.02 Kampung Sembuan pada Minggu 26 September 2021, menghanguskan 12 unit rumah dan 2 gedung walet warga. Sehingga 17 Kepala Keluarga (KK) kehilangan rumah tempat tinggal dalam peristiwa tersebut.

Ketua KNPI Cannisius Arjan, berharap kepada warga tetap kuat dan semangat dalam menghadapi musibah cobaan ini, ditambah situasi masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Mari kita jaga kesehatan, semoga warga dan relawan yang membantu masyarakat sekitar tetap sehat, bantuan dari DPD KNPI ini semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban bagi warga di sini,” ucap Arjan disela-sela kunjungannya tersebut.

Sementara itu, salah seorang yang menjadi korban kebakaran mengucapkan, terima kasih pada semua elemen yang sudah membantu dengan ringan hati memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran.

“Bantuan yang datang sangat berguna bagi warga di sini, sampai saat ini warga masih mengungsi di tenda pengungsian yang disediakan, sebagian ada juga mengungsi dibrumah kerabatnya. Kami sangat berterimakasih kepada relawan yang ada terus membantu dengan menyalurkan bantuan dari donator untuk warga agar bisa bertahan hidup,” imbuh warga.

Penulis : Alfian
Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts