Sekda Samarinda Jadi Irup Prosesi Pernikahan Dharma Asta Bratha

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda selaku ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) kota Samarinda Dr Sugeng Chairuddin bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Prosesi Pernikahan Purna Dharma Asta Bratha pasangan Azi Tri Aprianto SSTP dengan Puput Purnama Dewi.

Prosesi Purna Praja Dharma Asta Brata yang mana Azi sebagai alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIV itu digelar secara protokol kesehatan (Prokes) di Hotel Bumi Senyiur, Sabtu (2/10/2021).

Prosesi pernikahan Purna Praja Dharma Asta Brata tersebut digelar sebagai tradisi korps IPDN sebagai penghormatan kepada purna praja yang akan melangkah memasuki hidup berumah tangga.

Pada kesempatan itu, Sugeng yang merupakan alumni APDN angkatan ke XXI lulus tahun 1989 ini mengenakan cincin kepada mempelai pria, sementara istri Sugeng, Ny Titing Qomariati memberikan seragam Dharma Wanita kepada mempelai wanita.

Usai mengenakan cincin dan menyerahkan baju Dharma Wanita, Sugeng menyampaikan doa dan nasehat singkat kepada kedua mempelai.

“Adek Azi, mulai sekarang bukan sendiri lagi, tetapi sudah menjadi kepala keluarga untuk isteri dan kelak anak-anak. Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawadah dan Warohmah dan bisa menjadi contoh bagi adek-adek yang lain dan seluruh anggota IKAPTK. Kelak akan sukses di karirnya,” ucap Sugeng dalam nasehat singkatnya.

Di bagian lain dan sebagai ketua IKAPTK yang juga senior, kepada Azi, Sugeng mengingatkan agar benar-benar menjadi pelayan masyarakat yang baik dan selalu berbakti kepada nusa dan bangsa.

Sugeng berharap prosesi pernikahan ini terus menjadi tradisi yang baik bagi purna praja di masa yang datang dan terus dilestarikan.

Azi yang merupakan putra ketiga dari pasangan Mulyanto dan Kasminah, sedangkan Puput putri pertama dari pasangan Basuki dan Yudianti Herawati ini telah melangsungkan ijab qabul pernikahannya pada Jumat 1 Oktober 2021. (dho)

Bagikan:

Related posts