Balikpapan menerima 27 Panji Keberhasilan, 15 Panji Peringkat Pertama

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kota Balikpapan menjadi penerima panji keberhasilan terbanyak dalam Upacara Peringatan HUT Ke-65 Provinsi Kaltim. Dari total 27 perolehan panji yang diraih Kota Balikpapan, 15 di antaranya peringkat pertama, 6 peringkat kedua, dan 6 peringkat ketiga.

Penghargaan panji – panji keberhasilan dari Gubernur Kaltim Isran Noor di terima langsung oleh Walikota Balikpapan Rahmad Masud di halaman Kantor Gubernur Kaltim.Senin (10/1/2022).

Menurut Walikota Balikpapan Rahmad Masud, panji-panji yang diraih merupakan prestasi yang sudah sewajarnya diperoleh Kota Balikpapan.Keberhasilan ini, berkat dukungan semua masyarakat Balikpapan dan seluruh pihak di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Selain itu,mendapatkan keberhasilan panji ini membutuhkan usaha.

“Saya berharap usaha ini tidak disia siakan dan bermanfaat untuk masyarakat Balikpapan. Meskipun diakui ada kekurangan dan kekurangan itu, akan dijadikan motivasi kedepan untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Rahmad menjelaskan, perolehan panji-panji keberhasilan ini merupakan tolak ukur dan bukan perlombaan. Untuk itu kedepannya akan lebih baik lagi dan kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sudah bekerja keras dan berbuat yang terbaik untuk kota Beriman.

“Keberhasilan mendapatkan panji-panji ini berkat dukungan dari masyarakat Balikpapan,stakeholder yang terlibat di dalamnya dan mensukseskan,” tutupnya.

Perlu diketahui, sejumlah panji-panji keberhasilan yang berhasil diperoleh Balikpapan antara lain di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sektor industri, koperasi dan UMKM, keolahragaan, bidang lingkungan hidup, bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, bidang daya saing daerah.

Penyelenggaraan Adminduk dan Capil, penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah, Bidang Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terintegrasi di Kaltim. Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah,bidang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten). Bidang Pelayanan Publik Kategori Kota.Bidang Tim Penggerak PKK Berprestasi Kategori Kota. Bidang Trantibum Umum,Trantibum dan Linmas Kategori Kota.

Dalam kesempatan ini Balikpapan juga memperoleh bantuan berupa mobil pelayanan keliling Administrasi Kependudukan (Adminduk). Tujuan bantuan tersebut adalah untuk mendukung operasional, sehingga Kabupaten,Kota dapat optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kaltim.(*/SIS)

Loading