Pelepasan Calon Jamaah Haji Kloter 2, Walikota Balikpapan Himbau Jemaah Jaga Kesehatan dan Sikap

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Walikota Balikpapan Rahmad Masud didampingi Kepala Kantor Departemen Agama kota Balikpapan Johan Marpaung dan dihadiri unsur Forkopimda melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji kota Balikpapan kloter 2. Acara pelepasan calon Jemaah haji sebanyak 171 berlangsung di Balikpapan Islamic Center (BIC).Pelepasan 171 Jemaah Calon Haji Kloter 2 ditandai dengan penyerahan simbolis rompi kepada perwakilan Jemaah calon haji.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur calon jemaah haji Balikpapan akan segera ke tanah suci Mekkah, mengingat setelah dua tahun tidak dapat melaksanakan ibadah haji. Untuk itu, dirinya berpesan kepada para jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan untuk menjaga prokes yang ada di negara sana dan komunikasi dengan petugas pendamping jika mengalami kesulitan,” kata Walikota Balikpapan Rahmad Masud dalam sambutanya dihadapan para calon Jemaah haji kota Balikpapan di Masjid Balikpapan Islamic Center, Rabu (22/6/2022)

Rahmad menjelaskan, para calon jemaah haji selama ditanah suci mekkah, untuk menjaga sikap dan perilaku. Dikarenakan banyak tenaga dan keimanan yang mesti disiapkan selama menjalankan rukun Islam kelima tersebut. “Saya mendoakan calon Jemaah haji di seluruh Indonesia khususnya kota Balikpapan dapat kembali ke tanah air berkumpul dengan sanak keuarga dan menjadi haji mabrur,” tegasnya.

Lanjut Rahmad, dirinya juga akan menunaikan ibadah haji dan berangkat pada 3 Juli 2022. “Saya kini masih menunggu visa keluar dan insya allah kita akan berjumpah di tanah suci nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Balikpapan Johan Marpaung mengatakan, adapun calon jemaah haji dari Kota Balikpapan yang diberangkatkan mencapai 241 orang. Sedangkan yang akan berangkat pada kloter 2 mencapai 171 calon jemaah haji. Sedangkan sisanya calon jemaah haji asal Kota Balikpapan akan masuk di kloter 7 sebanyak 45 calon jemaah haji dan kloter 8 sebanyak 25 calon jemaah haji.

“Selama berada di Asrama Haji Batakan, para jamaah haji mendapatkan pembinaan oleh panitia sebagai persiapan ketika menjalankan ibadah di tanah suci, Arab Saudi,” tutupnya.(*/db)

Bagikan:

Related posts