Pemkot Balikpapan Memberikan Santunan Bagi Warga Yang Terkena Dampak Pembangunan RS Sayang Ibu.

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pemerintah kota kini tengah melakukan persiapan untuk melakukan eksekusi pengosongan lahan pembangunan RS Sayang Ibu di RT 16 Gang Perikanan Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat.

“Eksekusi pengosongan telah di persiapkan dikarenakan masih ada 17 kepala keluarga yang 19 tahun menempati lahan milik pemerintah kota.Dalam melakukan eksekusi pengosongan sudah sesuai aturan sehingga diminta kepada warga untuk segera melakukan pembongkaran rumah mereka sendiri, kata Asisten 1 Pemkot Balikpapan Syaiful Bahri kepada awak media, Senin (22/8/2022).

Syaiful mengaku, pemerintah kota sudah sangat baik kepada warga dengan melakukan taksasi santunan untuk warga yang terdampat pembangunan RS Sayang Ibu tersebut. “Pemerintah kota tidak serta merta langsung melakukan pembongkaran, karena sejak 4 bulan lalu mediasi dan sosialisasi dilakukan terkait segera mengosongkan lahan dan pemberian santunan bagi warga yang berdampak pembangunan,” tegasnya.

Syaiful menegaskan, pemerintah kota sudah sangat baik kepada warga yang lahanya berdampak pembangunan RS Sayang Ibu mendapatkan santunan.Karena, mereka sejak puluhan tahun lalu tinggal dikawasan lahan milik pemerintah kota.

“Padahal kalau kita mau kita yg minta bayar uang sewa ke mereka.Karena bertahun tahun tinggal dilahan pemerintah kota.Meskioun kini diakui kini sudah ada warga yang mau mendapatkan santunan dan membongkar sendiri rumahnya,” tegasnya.

Syaiful menambakan, tentunya untuk pembangunan RS Sayang Ibu adalah untuk kepentingan warga Balikpapan.(*/db)

Loading