Isran Noor Sukses Hantar Pemuda Kaltim Jadi Pelopor Nasional


Teks: Menpora bersama Penerima Penghargaan Tokoh Penggerak Kepeloporan Isran Noor, (foto:kominfo kaltim)

PENAJAM PASER UTARA, Swarakaltim.com – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor meraih penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Kepeloporan di Puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) 94 tahun 2022 di Titik Nol Ibukota Negara kecamatan Sepaku oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kamis (28/10/2022).

Kemenpora memberikan penghargaan ini secara khusus, atas prestasi Isran selama 3 kali berturut-turut dalam 3 tahun, menghantarkan pemuda Kaltim menjadi pemuda pelopor terbaik nasional.
Dalam sesi wawancara orang nomor wahid di Bumi Etam mengatakan, ia sangat berterimakasih atas penghargaan ini.
“Atas nama masyarakat Kaltim saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang tiga kali berturut-turut diterima Pemuda Pelopor Kaltim “That’s very good,” ujar Isran usai menerima penghargaan.

Pembacaan penghargaan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia HSP, Asrorun Ni’am Sholeh, dirangkai dengan Anugerah Kepemudaan 2022.
Para penerima anugerah Kepemudaan 2022 dipilih melalui proses seleksi yang bertahap sejak bulan Mei 2022 hingga puncaknya hari ini 28 Oktober.

Para pemuda yang berkumpul di Titik Nol IKN sejak 27-28 Oktober, mereka masing-masing mewakili 34 provinsi untuk merumuskan manifesto Kepemudaan.
“Diikuti oleh anak muda dari 34 provinsi, yang berkumpul, berdiskusi melakukan refleksi sekaligus introspeksi.

Bagaimana mereka berkontribusi untuk mencatat sejarah di masa depan,” kata Asrorun.
Puncak kegiatan HSP, dari dan untuk anak muda dengan berbagai rangkaian mulai dari launching dan kick off bulan Pemuda.
Dari 27-28 Oktober yang tergabung dalam kemah Pemuda Kenusantaraan yang merumuskan sekaligus mendeklarasikan manifesto kepemudaan serta berkomitmen untuk membangun sejarah di masa depan.

“Ini menjadi salah satu tonggak sejarah masa depan, dalam menyongsong era keemasan,” pungkas ketua panitia HSP.
Selain Isran, penghargaan yang sama diberikan kepada Hetifah Sjaifudian sebagai Tokoh Pengembangan Pemuda dan Paiman Raharjo sebagai Penggerak Pengembangan Kewirausahaan Kepeloporan Pemuda.(adv-diskominfo kaltim/kmfkt/dho)

Loading