Meriahkan HUT Ke-50, DPD Dan DPC PDI Perjuangan Gelar Tanam Pohon Dan Berbagi Makanan Gratis Ke Masyarakat.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang Ke-50, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar beberapa kegiatan bersama kader di semua daerah di Kaltim.

Seperti halnya di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Muhammad Samsun selaku Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim, bersama DPC PDI Perjuangan Kukar telah menggelar aksi penanaman pohon, senam sehat dan berbagi makanan khas daerah Kabupaten Kukar.

Dalam kegiatan tersebut, Muhammad Samsun didampingi oleh Ely Hartati Rasyid, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPD PDIP Kaltim.

Pada kesempatan ini, Bendahara DPD PDI Perjuangan Muhammad Samsun menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, diinstruksikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Untuk itu, kegiatan ini di laksanakan dan pada kegiatan penanaman pohon di area Kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kukar ini, diharapkan bisa di rawat dengan baik serta di jaga, sehingga manfaat nya bisa kita rasakan bersama,” lanjutnya, di hadapan awak media, Senin (23/1/2023).

“Adapun jenis pohon yang ditanam yakni buah-buahan, dan ketika panen nanti bisa di nikmati kader PDI Perjuangan dan masyarakat yang bermukim di area Kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kukar ini,” ujarnya.

Muhammad Samsun menyebutkan pula bahwa rangkaian kegiatan ini, membagikan makanan khas daerah Kabupaten Kukar secara gratis untuk masyarakat sekitar Kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kukar.

“Hal ini dilakukan, guna dekat dengan masyarakat sekitar, sehingga terjalin kuat rasa persaudaraan,” ungkapnya.

“Dan merupakan langkah PDI Perjuangan dalam melestarikan makanan khas daerah Kukar,” ucap yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim ini.

Bicara soal makanan khas Kukar, Samsun mengungkapkan bahwa, salah satu koleganya di DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid adalah kader PDIP yang telah lama menjaga keberadaan tradisi Kukar.

“Bu Ely ini salah satu putri daerah yang aktif mengkampanyekan ciri khas Kukar, termasuk makanannya,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ely Hartati Rasyid menambahkan bahwa, seluruh kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Jadi hari ini ibu Ketum kita memberi arahan kita menjaga lingkungan, memastikan kemakmuran masyarakat dan menyehatkan masyarakat,” imbuhnya.

“Harapan ibu Ketum semua kader PDI Perjuangan baik di tingkat DPD, DPC, PAC, Ranting, maupun Anak Ranting, harus tegak lurus dengan arahan tersebut,” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts