Polda Kaltim Kerahkan Personel Amankan Pelaksanaan Sholat Tarawih

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Polres Jajaran Polda Kaltim, melaksanakan kegiatan pengamanan masjid di Kalimantan Timur, bertujuan menciptakan situasi aman bagi masyarakat yang menunaikan ibadah puasa.

Pengamanan polisi kepada masyarakat yang melaksanakan sholat tarawih di masjid-masjid dilakukan selama Bulan Suci Ramadan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T. mengatakan bahwa kegiatan pengamanan Shalat Tarawih oleh personel jajaran Polda Kaltim selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, merupakan kegiatan pelayanan Kepolisian dalam menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kita memberikan dukungan keamanan dan kenyamanan kepada umat muslim dalam menjalankan ibadah Shalat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan,” sebut Yusuf.

Dalam pengamanan tersebut, anggota melaksanakan pengaturan arus lalu lintas bagi pengguna jalan raya, agar tertib dan lancar, serta penjagaan selama kegiatan shalat berlangsung. Lanjutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Kalimantan Timur.

Kombes Yusuf menambahkan, usai pelaksanaan pengamanan di area masjid, personel juga melaksanakan patroli malam pada wilayah-wilayah rawan kejahatan dengan harapan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. “Melalui rangkain kegiatan tersebut. Diharapkan dapat terciptanya rasa aman dan nyaman saat masyarakat melaksanakan ibadah shalat tarawih,” sebutnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menginformasikan kepada petugas terdekat jika mengetahui adanya tindak pidana. “Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif. Sehingga semua dapat nyaman, dalam melaksanakan ibadah Ramadhan,” ajak Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.(*/pr -pld”23)

Loading